Strategi Pemasaran dan Peranan Brand

Strategi Pemasaran dan Peranan Brand

Strategi Pemasaran dan Peranan Brand

Brand atau merek adalah hal yang sangat krusial dalam menentukan apakah sebuah produk akan dibeli oleh konsumen atau tidak.

Banyak konsumen akan memilih sebuah produk hanya berdasarkan merek yang sudah mereka kenal meskipun kualitas dari produk yang mereka konsumsi tidak berbeda jauh dengan produk yang lain.

Dengan menentukan karakter dari brand milikmu, kamu juga bisa mempengaruhi banyak orang untuk memilih produk buatanmu.

*Tekan tombol CC untuk bantuan subtitle.

——–

Jangan lupa untuk klik like, share, dan subscribe di channel kami.

Untuk tahu lebih banyak mengenai dunia startup/teknologi di dunia dan di Indonesia, kunjungi situs kami di:

Tech In Asia Indonesia : https://goo.gl/T4xCez

——-

Tech in Asia adalah komunitas online pelaku startup di Asia. Temukan investor, founder, pekerjaan dan berita menarik seputar Asia di sini.

——-

Like dan Follow kami di media sosial:

Facebook : https://goo.gl/7UdTKx
Twitter : https://goo.gl/NiCfzr
Instagram : https://goo.gl/0MM2T8
Strategi Pemasaran dan Peranan Brand



Strategi Pemasaran dan Peranan Brand

Related posts

41 Thoughts to “Strategi Pemasaran dan Peranan Brand

  1. ios vs android jelas lebih smooth ios lah
    padahal gua sendiri pakek androidπŸ˜‚

  2. Ibarat tiket
    ios itu VIP
    kalo android ekonomi

  3. IMO apple merupakan perusahaan yang paling hebat menciptakan platform dalam productnya dibandingkan brand lain. Setiap mengeluarkan platform pasti tidak lama mendapatkan dukungan dari developer pihak ketiga dan dengan cepat menciptakan ekosistem aplikasi. Hal ini dapat menambah lifetime product mereka. Tidak semua brand dapat melakukan ini.

    CMIW

  4. Brand saya sudah jelas. disamping itu. πŸ˜€

  5. untuk lebih tau tentang brand kunjungi desainme.com

  6. klo saya pribadi lebih memilih kualitas….. misal saya lebih memilih android terbaru daripada apple jaman jebot. begitu juga sebaliknya.

  7. vidionya mantep banget πŸ˜€

  8. Kalau saya tergantung. Pada jenis product tertentu saya bakal milih brand tapi pada product tertentu yg lain saya bakal mengesampingkan brand saat membeli.

  9. Tapi apple pengembangan fitur di iphone 8 dan iphone X terbaru baru saja tertinggal dengan brand si biru.. salah 1 nya dari segi voice assistant, bisa cek Siri vs Bixby di youtube :D.

    Dari segi smooth iOS, kenapa apple cuma ada tombol "home"? Karena mreka tau app yg di minimize dan dibuka lagi akan terbuka lebih cepat tanpa loading awal, karena kalau di tekan tombol back secara system aplikasi tersebut akan tertutup meski ga sepenuhnya karena masih tertinggal di recent app, tapi untuk membuka ulang dia perlu loading. Jadi coba di android menutup aplikasinya memakai tombol "Home" dan buka ulang aplikasi yg sama, rasakan bedanya πŸ˜€

  10. Kata warren Buffett jangan pakai brand pakailah yg nyaman untuk kita
    Itulah sebabnya aku tak terpengaruh menggunakan brand

  11. Apa kelebihan Apple? Jawabannya satu "MAHAL" HHHH

  12. konten bagus , cuma 1 yg bikin ga rame, judul kurang clickbait

  13. Strategi pemasaran nya kok gada? Cuman peranan brand. Thanks anyway πŸ™‚

  14. Klo saya lebih liat fungsi nya dri pada mereknya krn yg bermerk gak kuat beli

  15. kalau seandainya kita akan memasarkan prodak baru gimana kak? dan belum memiliki brand yang bagus cara mengaturnya gimana?

  16. kadang membeli sebuah product atau jasa dengan brand tertentu itu secara tidak langsung tidak hanya membeli 'product atau jasa' itu saja, tetapi masing-masing brand menciptakan suatu 'experience' yang berbeda.

    hal inilah yang memang sengaja dijual dan telah direncanakan oleh steve jobs dalam membangun brand apple dari produk-produk yang ia buat. ketika kamu membeli product apple, mungkin kamu secara product akan terbantu juga jika dibandingkan handphone dengan merek-merek biasa lainnya. tetapi ketika kamu menggunakan product apple tersebut, maka 'experience' level sosial mu akan kerasa naik dengan sendirinya dan ada kebanggaan tersendiri.

    sama halnya ketika kamu beli minuman ringan di warung kios sebelah rumah, harganya katakanlah bisa sekitar 5000 rupiah. akan tetapi, jikalau kamu membeli minuman ringan yang sama di cafe rooftop hotel setinggi 40 lantai, harganya mungkin bisa 10x lipat lebih mahal.

    alasannya apa? kamu membeli minuman ringan tersebut di warung hanya untuk minum karena haus. berbeda jikalau kamu membeli minuman yang sama di cafe rooftop hotel tadi, kamu tidak hanya untuk minum saja, kamu bisa mendapatkan 'experience' yang jauh berbeda karena kamu bisa melihat pemandangan kota yang indah dari ketinggian dan merasa lebih eksklusif.

    inilah mengapa brand memiliki pengaruh yang kuat pada product atau jasa yang mereka buat serta yang terpenting adalah 'experience' itu sendiri.

    *just sharing.. hatur nuhun

  17. fenomena tersebut jika dalam disiplin ilmu pemasaran disebut dengan brand advocate yg mana brand advocate adalah gambaran konsumen yg sangat puas bahkan di atas kata 'sangat puas' dengan produk yg dibelinya sehingga dia menjadi sangat fanatik dengan suatu produk. brand advocate juga membuat seseorang rela melakukan apapun demi membela produk tersebut, orang2 jaman now biasanya menyebutnya dengan fans. contoh: apple fansboy, xiaomi fans dll.

  18. kasihan sekali orang miskin, ngga bisa beli handphone iphone

    tapi orang miskin hanya bisa beli samsung, xiaomi, vivo, asus atau handphone yang lainnya

  19. tapi dalam prakteknya memang menurutku apple terbukti. contoh lebih awet aku pake apple drpada android flagship sejenis, gatau kenapa sama UX/UI nya juga bagus serta dukungan update yang lama. harga mungkin sebanding dengan kualitas.

  20. Trus kenapa masih aja ada yg minta dibikinin logo gratis? Whyyy?! πŸ™

  21. Kalau sya tidak selalu brand… sya memilih fungsi & kualitas… tp sya bandingkan dulu dng yg sejenis… harga asal jgn terlalu mahal…

  22. karena brand Apple menaikkan strata sosial wkwkwk

  23. πŸ’—πŸ’—πŸ’—mantap

  24. Buat kamu yang masih bingung harus gimana padahal ngerasa produkmu udah keren, konsultasi branding ke kami yuk!

    Cek channel kami ya, jangan sungkan untuk subscribe juga πŸ˜‰ πŸ˜€

  25. banyak terimakasih kepada channel ini karena telah memberikan edukasi yang bermanfaat bagi orang-orang yang ingin belajar. tolong perbanyak konten tentang bisnis, atau mengulas perusahaan2 dari awal kemunculan, bangkrut, serta perjalanan para perusahaan terkemuka hingga akhirnya bisa seperti saat ini. saya akan menjadi subscriber setia di channel ini. teruslah menebar manfaat

  26. Iklannya gak gw skip soalnya gojek

  27. Doain gue ya gungs…! Biar bisa buka Situs Bokep Indonesia kualitas HD…. Dengan brand lokal agar bisa bersaing dengan situs2 bokep luar negeri seperti Porn.Hub dan Red Tube

  28. Yah berarti strategi pemasarannya harus buat produk kita menjadi sangat diminati masarakat/Eksklusif/dibutuhkan/inovatif/Mewah/menjadikan brand yang kuat.
    Maka pundi pundi mengalir dengan deras.
    Apa Saya salah?πŸ€”

  29. bagaimana dengan brand lamborghini ferrari rolex ini ga pernah melakukan iklan ekslusif ke mesyarakat. gimana cara mereka bisa membangun ekslusifitas di tengah masyarakat?

  30. Masih butuh fungsional ketimbang value..😁

  31. terus strateginya mana? gk sesuai judul…!!!

  32. saya malam ini ngopi di angkringan, gk ad brand dan saya Angkringanlovers, intinya. kalo punya produk jgn sekali2 ngecewain. udah

Leave a Comment