Tisa TS – Menemukan Cinta dalam Menulis | BukaTalks

Tisa TS - Menemukan Cinta dalam Menulis | BukaTalks

Tisa TS – Menemukan Cinta dalam Menulis | BukaTalks

Tips menjadi penulis yang sukses itu enggak susah. Tisa TS akan berbagi cerita bagaimana awal mula dia menjadi penulis professional.

Tisa TS dikenal sebagai penulis skenario film dan sinetron bergenre remaja, yang karya-karya mungkin sudah pernah kamu tonton seperti Magic Hour, High School Love Story, hingga sinetron era 2000-an Di Sini Ada Setan. Bagaimana sih tips menjadi penulis ala Tisa TS ini? Ya namanya juga penulis naskah dan novel, Tisa TS sepertinya enggak pernah kehabisan cerita untuk ditulis, mulai dari cerita lucu, cerita yang pahit dan manis, hingga yang dramatis.

Tisa TS menganalogikan tips menjadi penulis itu harus ditimbulkan dari rasa kecintaan dari kita sendiri terlebih dahulu. Sama seperti waktu kita nonton sebuah cerita. Kadang kita harus menikmati saja, tapi lama-lama kita akan bisa membuat suatu karya yang terinspirasi dari cerita tersebut.

Dalam BukaTalks ini, Mbak Tisa sharing ceritanya memulai karir dari resepsionis kantor hingga menjadi penulis otodidak, dan juga mengajak kita bertanya, apa sih cinta itu sebenarnya?
———————————————————————————————————–
Subscribe: http://bl.id/subs-bukalapak

Video BukaTalks: Surat Cinta untuk Perfilman Indonesia: https://www.youtube.com/watch?v=g6OEKuPclB4&list=PLzMtIVEHDtNopdQ8ym1G8YG0yDnmkPSQH

Video #BukaTalks lainnya: https://www.youtube.com/watch?v=YfCUBLzDG04&list=PLzMtIVEHDtNqirMVMEh63Or3g3nkMRbkr

Website: https://www.bukalapak.com/

Download Aplikasi Bukalapak di sini
iOS: https://itunes.apple.com/id/app/bukalapak-jual-beli-online/id1003169137?l=id
Google Play: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bukalapak.android

Like / Follow Social Media Bukalapak:
Facebook – https://www.facebook.com/Bukalapak
Twitter – https://www.twitter.com/Bukalapak
Instagram – https://instagram.com/bukalapak
Google Plus – https://plus.google.com/+bukalapakdotcom
Forum Komunitas – https://komunitas.bukalapak.com
Stack Overflow – https://stackoverflow.com/jobs/companies/bukalapak
LinkedIn – https://www.linkedin.com/company/pt-bukalapak-com
Tisa TS – Menemukan Cinta dalam Menulis | BukaTalks



Tisa TS – Menemukan Cinta dalam Menulis | BukaTalks

Related posts

3 Thoughts to “Tisa TS – Menemukan Cinta dalam Menulis | BukaTalks

  1. Cinta itu omong kosong, sampai kamu hadir dan mengisinya. #Ea

  2. kak Tisaaaaaa aku mulai nge fans sama karya karya dia. Arti sahabat, Love in paris, London love story dan lainnya. Aku menjadikan kak Tisa sebagai motivasi dalam menulis, selain Ustadz Habiburrahman. Jalan ceritanya hampir sama denganku. Kita sama – sama suka baca sejak kecil. Aku masa kecil suka baca buku khusus cerita Nabi, bahkan satu lemari penuh dengan cerita Nabi, Cerita Wali 9 dll. Beranjak remaja, masa SMP lah itu, baru suka koleksi novel. Sama seperti kak Tisa ini, ortu nggak terlalu manjain aku dengan uang. Kata ibuku, ngapain ngumpulin novel mending buat belajar. Tapi aku nggak nyerah gitu aja, dan berusaha mencari uang sendiri dengan jualin cerita yang aku punya. Bedanya, dari kak Tisa aku minta uang ortu untuk men foto copy cerita itu, dan mulai nge jual nya ke temen – temen. Untungnya buat beli novel. Uuuh berasa seneng banget waktu itu.

    Baru mau nerbitin Novel setelah nikah, karena suami yang kasih dorongan. Sejak itulah ortu ku mulai bangga padaku dengan karya yang ku tulis. Alhamdulillah meski lewat penerbit Indie, aku sudah menulurkan karya sebanyak 4 novel. Dan sedang dalam proses yang ke lima. Perjuangan banget untuk menulis sebuah karya. Hmm kalau ada yang tanya, kakak dulu jurusan apa sih, kok bisa nulis novel. Dulu saat SMA aku jurusannya SAINS, kemudian ngambil jurusan Bahasa dan Sastra Indo. Pas nggak sih? haha kenapa Aku jadi curcol????

Leave a Comment