Peringatan Harkitnas Tahun 2018

Peringatan Harkitnas Tahun 2018

Peringatan Harkitnas Tahun 2018

Bangkitkan Persatuan

Setiap tahunnya Hari Kebangkitan Nasional selalu diperingati secara semarak baik di pusat dan daerah. Kementerian Kominfo secara khusus menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya:

1. Panggung Harkitnas 2018 di arena car free day di 3 kota yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya pada 13 Mei 2018. Beragam kegiatan di panggung Harkitnas antara lain senam Bersama, permainan tradisional, funwalk sambil mengumpulkan sampah, dan pembagian door prize.

2. Bakti sosial Safari Ramadhan yang diselenggarakan serentak di 3 kota (Yogyakartam Solo dan Surabaya) pada tangga 21 Mei 2018, dan akan menyusul di Semarang pada 28 Mei 2018. Acara bakti sosial dikemas berupa kunjungan ke pesantren dan warga sekitar, serta pemberian bantuan buku suci Alquran dan perangkat alat sholat, pembagian buku literasi digital dan sembako.

3. Lomba pidato bagi Aparatur Sipil Negara antar Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang diikuti oleh perwakilan dari Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Kominfo, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Otoritas Jasa Keuangan, Pemerintah Daerah Lampung, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Banyuwangi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

4. Seminar Nasional terkait Harkitnas diselenggarakan di 3 kota yaitu Padang, Yogyakarta dan Jakarta

5. Upacara bendera serentak di seluruh instansi pemerintah baik di Kementerian, Lembaga Negara dan Pemerintah serta Kedutaan Indonesia di luar negeri pada tanggal 21 Mei 2018.

6. Upacara tabur bunga di 3 kota: Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta pada 18 Mei 2018 dan di Yogyakarta dan Surabaya pada 21 Mei 2018.

Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Harkitnas ini bertujuan untuk terus menjaga dan memelihara rasa persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa. Indonesia sebagai bangsa telah dirintis sejak 1908, dikuatkan dengan Sumpah Pemuda tahun 1928 dan akhirnya diploklamirkan kemerdekaannya pada tahun 1945.

Berita terkait:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/13173/siaran-pers-no-116hmkominfo052018-tentang-bangun-sdm-perkuat-konten-positif-bangkitkan-indonesia-di-era-digital/0/siaran_pers
Peringatan Harkitnas Tahun 2018



Peringatan Harkitnas Tahun 2018

Related posts

Leave a Comment