Sosialisasi TV Digital

Sosialisasi TV Digital

Sosialisasi TV Digital

Kenapa harus digital? demikian pertanyaan Ahmad Ramli selaku Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika dalam mengawali kata sambutan dan pembukaan acara Sosialisasi TV Digital bertema Indonesia Goes to Digital yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika Bersama KPID Provinsi Sumatera Utara di Hotel Aryaduta, Medan, Kamis (19/07/2018). “Karena yang paling mendapatkan keuntungan dan penghematan yang luar biasa adalah industri pertelivisian itu sendiri, termasuk penggunaan listriknya yang sangat hemat, juga kualitas gambarnya yang jauh lebih jernih dan sangat bagus”, ujarnya.
Penggunaan pita frekuensi yang paling boros adalah TV Digital, perbandingannya adalah 1 TV Analog berbanding dengan 6 TV Digital. Sekarang ini 80% dunia sudah menggunakan digital, Malaysia saja sudah 98% menggunakan TV Digital, demikian Ahmad Ramli menjelaskan.
Sosialisasi ini memberikan wawasan pengetahuan tentang keunggulan TV Digital serta ASO (Analogue Switch Off). ASO adalah suatu peristiwa dihentikannya siaran analog dalam industri penyiaran untuk beralih ke teknologi TV Digital. “Ini kan begini, migrasi TV Analog ke TV Digital adalah suatu keniscayaan karena seluruh negara di dunia sudah beralih ke TV Digital, bahkan lebih dari 85% termasuk Malaysia sudah melakukan migrasi ini. Oleh karena itu, masyarakat harus kita edukasi dengan baik agar mengetahui betapa pentingnya migrasi ini, karena otomatis akan berpengaruh kepada pola mereka untuk menonton TV. Artinya jika TV mereka saat ini belum digital otomatis mereka harus menggunakan Set of Box untuk bisa menerima siaran ini. Tapi kalau saat ini mereka akan mengganti TV maka kita ingin menyarankan masyarakat untuk membeli TV yang sudah Digital Ready”, jelasnya.
Sosialisasi TV Digital



Sosialisasi TV Digital

Related posts

7 Thoughts to “Sosialisasi TV Digital

  1. sosialisasi ke masyarakat apanya mas? tv lokal yg masih analog saja ga pernah tuh tayangin sosialisasi tv digital, coba liat tv swasta macem MNC Group, Trans Group dan tv swasta lokal lainnya, tidak ada satupun dari channel mereka yg menayangkat slot iklan tv digital, sosialisasi cuma melalui youtube dan acara seminar kaya gtu hanya orang tertentu saja yg bisa dengar, yakin tv digital bakal ON sepenuhnya tahun ini atau paling lambat tahun 2019 kalo tanda2 ASO aja blom ada? dan bagaimana dengan RUU Penyiaran yang udah mulai dimakan rayap karna kelamaan di Baleg dan sampe skarang hanya wacana, wacana dan wacana..😂😂😂😂

  2. Lelah menunggu digital tv hanya ngomong doang kenyataanya tidak sampai tujuanya, pasti2 itu namanya hoax

Leave a Comment