RB4011iGS Series – MIKROTIK REVIEW [ENG SUB]

RB4011iGS Series - MIKROTIK REVIEW  [ENG SUB]

RB4011iGS Series – MIKROTIK REVIEW [ENG SUB]

Review Produk RB4011iGS+RM dan RB4011iGS+5HacQ2HnD-IN

RB4011iGS Series ini merupakan generasi penerus dari RB2011 Series dan RB3011 Series, dan khusus untuk yang versi Wireless merupakan Router Embedded pertama dari Mikrotik yang menggunakan 4 Chain Antenna.

Router ini menggunakan Processor Quad Core Cortex A15 CPU atau 4 Core AL21400 1.4GHz yang sudah mendukung IPSec Hardware Acceleration.

Fan-less Solid Metal Enclosure yang digunakan pada RB4011iGS Series ini terlihat kokoh dan minim suara sehingga cocok digunakan pada ruangan yang membutuhkan keheningan.

Architecture : ARM 32 bit
Dimensions : 228 x 120 x 30 mm
License : level 5
Operating System : RouterOS
Size of RAM : 1 GB
Storage size : 512 MB
Storage type: NAND
SFP+ ports : 1
Gigabit Ethernet ports : 10

Wireless 5 GHz Max data rate : 1733 Mbit/s
Wireless 5 GHz standards : 802.11ac MU-MIMO
Wireless 2.4 GHz Max data rate : 300 Mbit/s
Wireless 2.4 GHz standards : 802.11b/g/n

———————————————————————————————————–

Pembelian produk tersebut dapat anda lakukan melalui situs kami di:
https://mikrotik.id/produk.php?kategori=55
———————————————————————————————————–
Pertanyaan mengenai detail teknis bisa diajukan melalui Menu Layanan pada https://mikrotik.id

#ReviewMikrotik #Mikrotik #MikrotikID #Citraweb #CitrawebSolusiTeknologi #CST
RB4011iGS Series – MIKROTIK REVIEW [ENG SUB]



RB4011iGS Series – MIKROTIK REVIEW [ENG SUB]

Related posts

27 Thoughts to “RB4011iGS Series – MIKROTIK REVIEW [ENG SUB]

  1. REVIEW Performa mikrotik RBD52G-5HacD2HnD-TC dong 😀

  2. untuk RB4011iGS+5HacQ2HnD-IN ideal nya bisa menampung berapa perangkat client yg bisa terkoneksi via wireless nya? mengingat proc nya cukup gahar…

  3. Beli dulu baru lihat reviewnya hahahaaaaa…

  4. Produknya keren, cm namanya aneh2, persingkat gt namanya, udah ada bbrp yg bagus namanya hEX S, hEX POE, dll, walaupun masih ada nama panjangnya . Cuma GUI untuk webnya kalah sm Ubnt. Harganya keren sih, dibanding ubnt

  5. SM

    pak tolong revew rb3011 ui as RM dong…saya cari2 kok gak ada revewnya

  6. boss mau tanya boss konektor eternet di belakang punsi nya utuk apa boss

  7. saya sudah punya RB4011, dan sy gunakan sebagai router hotspot dan lan, kalau bisa saya minta tip dan trik untuk memaksimalkan kemampuan RB4011, terutama buat user seperti saya yg cuma bisa sekedar seting dasar.

  8. Gak ngerti krn bahasa nya gak awam

  9. pak kalau fungsi 1 jack console dibelakangnya bt apa yh..

  10. Pak valent mhn pencerahannya cara setting Block client access ke ip modem indihome sy menggunakan Router RB450Gx4 sy cari reff di youtube tp gha bisa, client tetap bisa access ke ip modem indihome sy, mhn di ulas pak. thk

  11. wih keren, jd pengen jajal

  12. Selamat Malam Pak Valens Riyadi, Muanthap kelihatannya RB tersebut Bisa Nabung dulu untuk memilikinya lumyan juga harganya sekitar Rp 3.8 juta, oh ya Pak apakah RB tersebut cocok untuk RT/RW Net….??? kira kira bisa digabung gk pak, untuk akses point to multi point(PTMP) dengan hotspot/voucheran dalam satu alat tersebut 🙂 dan kalau memang bisa mungkin bisa dijabarkan pak kalau untuk PTMP bisa brp Client ON Bersamaan dan juga untuk Hotspot tanpa userman dan pakai userman yang ON secara bersamaan. Dan kalau bisa Review penjelasannya lewat winbox juga spy lebih detail lagi pak. Terima kasih sebelumnya Pak..

  13. Supot hotspot_ user manager tdk pak

  14. Apa Rb4011 ini ada issue saat upgrade firmware, package bawaan versi 6.43.7 sya coba upgrade ke versi terbaru 6.44.1, package berhasil terdownload namun setelah restart versi masih tetap 6.43.7, dan di log tidak ada info error..

  15. Kalau di website kok ada memory card nya, pas saya cari di sisi 2 nya gak ada slotnya pak

  16. You didn't mentioned are those antennas dual band or is it using internal dipoles as antennas on 2.4ghz. Also in your review you didn't test the real time wireless coverage behind the walls and wider areas coverage on 5 and 2.4ghz. Also how is the real life routing performance you cant test router bandwidth based on throughput benchmark, you need something like torrent where you can have high amount of peers to imitate huge number of clients to see what speed can you get and in same time to see cpu utilization and load.As I heard this Wifi router have four 3 dBi antennas, 2 antennas were dual band 2.4 and 5 GHz, and 2 antennas single 5 GHz band, to be even more precise first and fourth antennas were dual band. You should test a real life situation like torrenting from both bands at the same time in a full speed. Will you get the packets dropped or will you lose the wifi signal on one of the bands which is usual problem on dual-bands antennas.
    I somehow understand that you are exclusive seller of Mikrotik and that you cant point on a bad things that could happen on a Mikrotik routers.Also you didn't mentioned that US customers would highly benefit the international version because in high congested cities where you could have 800 ssids in your local area using freq. which are not used by others would be highly beneficial.

  17. Saya awam… Apa bisa openVPN?

  18. siang Pak. ssid 5ghz suka hidden. mohon solusi. terima kasih

  19. kalau utk pemakaian rumahan dgn speed 60mbps utk 4-5 user lbh cocok rb450gx4 atau rb4011igs ini ya pak?

  20. saya coba untk lebih 40'an orng online brsmaan sdah agk ssah masuk home loginnya, apa ada slah setingan saya? trus untk freg 5ghz siyal yng dikluarkan sering hilang sendri dan perlu direstar modem baru kluar lagi, apa ada setingan yang slah disya?

Leave a Comment