Kontroversi Larangan Penggunaan GPS

Kontroversi Larangan Penggunaan GPS

Kontroversi Larangan Penggunaan GPS

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tv

Keputusan Mahkamah Konstitusi menolak gugatan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, terkait larangan pengemudi menggunakan aplikasi GPS di ponsel. Keputusan ini pun menuai tentangan di kalangan pengemudi taksi dan ojek online.

Ikuti berita terbaru di tahun 2019 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

Dalam tahun politik sekarang ini dan menuju pilpres 2019, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten politik 2019 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv
Kontroversi Larangan Penggunaan GPS



Kontroversi Larangan Penggunaan GPS

Related posts

21 Thoughts to “Kontroversi Larangan Penggunaan GPS

  1. ahh besok gw klw mau kemana2 bawa KOMPAS aja…..aman ….

  2. Yg membuat aturan ketinggalan jaman

  3. Larang pilot pake gps! Biar gk planga plongo!

  4. Klo emang beneran demi keselamatan harusnya bukan "gps dilarang" tapi "hp dilarang digunakan saat berkendara"

  5. Kalau di Malaysia ponsel tidak boleh di pegang tangan. Driver yang gunakan aplikasi GPS wajib pakai phone holder/stand.

  6. Peraturan mentah… semaunya saja bikin peraturan undang2. Kalau bikin peraturan undang2 jangan musyawarahnya dengan anggota DPR&MPR kalau hanya dengan dewan yah pasti di acc. Musyawarahkan juga dong dengan Rakyat, kalau ngomongnya sih rakyat adalah penguasa tapi nyatanya penguasanya itu adalah wakil rakyat. UUD alias Ujung Ujungnya Duit.

  7. Kalo gps dilarang. Berarti entar ojol sama taxi onlen bakal teleponan untuk memastikan lokasi. Kasihan yang gak apal jalan.

  8. Hadeeehhh… Indonesia kapan bisa majunya…??? Hr gini, GPS dilarang.. buseeet… gak abis pikir..๐Ÿคจ๐Ÿค”
    Tiap kali ada pemimpin yg bagus yg jelas2 jujur dan kerja keras, eh di demo.. di fitnah, dihujat. Trus yg pekok2 dibelain.. yg kolot, korup bercokol jd wakil rakyat, trus ngerancang UU yg gak jelas.. ya begini dah jadinya.

  9. Saya bukan driver online, dan saya pengguna GPS,, larangan menggunakan GPS di ponsel jelas sangat merugikan, karena TIDAK SEMUA PENGEMUDI BISA "HAFAL" TIAP JALAN DI SELURUH INDONESIA, hehehe harap di catat untuk pemerintahan, aturan anda sangat konyol.

  10. Spion,spido M,juga harus dicopot,karena kita g bisa fokus kedepan..oh ya satu lagi,seharusnya berkendara dimalam hari tidak boleh pake lampu,karena mengganggu orang lain yg arahnya beda,orang bisa jatoh looo…

  11. Gpp gak ada GPS. Silahkan bawa peta. Wktu buka peta segede gaban trs nabrak. Asik lah pikiran negara berflower ini. Negara lain koar2 bikin teknologi yg berguna , ini malah yg berguna ga boleh. Dodol

  12. Ini GPS ngebantu bgt gw dari Jakarta ke Tangerang

  13. Kebijakan yg berbobot, mudah2an Pesawat terbang juga sama ya. ๐Ÿ˜‚

  14. harusnya diperjelas.
    Melarang menggunakan HP saat berkendara berjalan. Kalau hanya melihat, saya rasa tidak bermasalah asal tidak lama.

    Karena jujur saya sangat sering melihat driver ojol, mengoperasikan HP saat nyetir.
    Apa yg salah dengan menepi dulu saat mengoperasikan HP??

    Oh iya kenapa saya pakai istilah pengoperasian, krn melakukan kegiatn seperti mengentik, dn lain sebagainya.
    Kalau hanya melihat sekilas apalagi ditaruh di HP holder yg di dashboard, saya rasa wajar karena namanya saja Global Positioning Sistem. Penunjuk lokasi.
    Ingat, melihat sekilas boleh, mengoperasikan JANGAN.
    Kalo mau ambil order atau mau bilang OTW, itu BISA dilakukan saat menepi sejenak.

  15. Oke pemerintah melarang penggunaan gps, lalu solusinya apa ?, Jangan ngelarang2 doang tapi gaada solusinya

  16. Waduuh,… bagi driver online repot juga, Pakai GPS ditilang,… Gak pakai GPS penumpang ngomel2 karena jalan bisa nyasar. Ini kota besar yang jalannya gak sesimple yang dikira.
    Gw lebih setuju kalau HP dipegang sambil bawa kendaraan, silahkan ditilang, tapi kalau HP nempel pada dudukan yang proper pada kendaraan, harusnya gak usah dipermasalahkan, toh mata driver gak akan selamanya melototin tuh hape.

  17. Tanpa GPS saya ngurir harus liat kanan kiri terus, bisa ketabrak pengendara lain akuu..

  18. Peraturan amburadul semua gk ada yg benar
    .. Ini negara terluas ke 4 didunia…,, ini negara besar bukan negara yg luasnya cuman 10 kilometer…!! Yg harus dibenahi itu rambu lalu lintasnya bukan ngurusi masalah gps.. !!

  19. ayo siapa yang berani muji. undang2 jps bagus

Leave a Comment