#KOMINFOPEDIA – RATING GAME

#KOMINFOPEDIA - RATING GAME

#KOMINFOPEDIA – RATING GAME

Halo #SobatKom! Belakangan lagi rame banget nih isu game online.

Nah SobatKom tau ngga, kalo game online yang biasa kamu maininin itu ada ratingnya sendiri? Ada rating keluarannya PEGI, ESRB, dan kalo di Indonesia sendiri ada yang namanya IGRS.

Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mempersiapkan manteri edukasi beserta perangkat pendukung Peraturan Menteri Kominfo No.11 Tahun 2016 tentang Klasifikasi Permainan Interaktif Elektronik / Indonesia Game Rating System (IGRS).

Jadi dengan rating game #SobatKom bisa tahu klasifikasi video game ke dalam kelompok pengguna yang sesuai. Simak yuk penjelasannya. Biar SobatKom paham dan lebih bijak menentukan game yang sesuai dengan ratingnya.

#cerdasdieradigital #Kominfopedia
#KOMINFOPEDIA – RATING GAME



#KOMINFOPEDIA – RATING GAME

Related posts

6 Thoughts to “#KOMINFOPEDIA – RATING GAME

  1. Kwreeen, sekarang jadi tau apa itu arti label-label di game

  2. maribross skrg pake kecemete

  3. wahhh ada game kenanganku..

  4. Yang jelek gak disebut. Gmana nih??? Aku protes… diskriminasi pada yang jelek 😤

  5. punteun mau nanya, soal IGRS. Banyak yang tau soal badan rating game indonesia yang terbilang menghilang begitu saja dikarenakan beberapa alasan (salah satunya adalah keributan dengan KPAI mengenai media yang bagusnya di "blok" saja menurut saya karena ini topiknya sudah cukup tua jadi mungkin ada sedikit salah).

    Tetapi saya mendapati di situs IGRS ada rating untuk game Death Stranding untuk PS4, di satu sisi saya merasa cukup senang karena masih tahu bahwa badan rating ini masih aktif tetapi di sisi lain update khususnya di situs IGRS selain rating baru hampir tidak ada. Update berita terakhir di situs IGRS adalah mengenai Bekraf Game Prime 2017 dan sudah 2 tahun lebih semenjak artikel tersebut ditulis dan komunitas developer indonesia tau bekraf game prime 2019 itu ada dan sudah dilaksanakan. Mengapa tidak ada update di situs IGRS padahal kolaborasi badan ini juga dengan Bekraf?

    satu hal lagi : apakah badan ini akan "dihidupkan kembali" di pikiran gamer dan developer indonesia? atau akan tetap menjadi badan yang aktif dalam bayangan saja?

Leave a Comment