KOMINFO NEWS – Girls on ICT Day 2019

KOMINFO NEWS - Girls on ICT Day 2019

KOMINFO NEWS – Girls on ICT Day 2019

Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menggelar Peringatan International Girls in ICT Day 2019 di Ruang Anantakupa Kementerian Kominfo, Selasa (21/05/2019). Mengusung tema “Expand Horizons, Change Attitudes”, peringatan tahunan ini digelar di 171 negara untuk mendorong keterlibatan perempuan di dunia teknologi informasi dan komunikasi, belajar dan mengembangkan profesinya, sekaligus merekrut perempuan berkualitas di dunia TIK.

Acara dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti. Peringatan International Girls in ICT Day ini menjadi solusi mengatasi lebarnya kesenjangan gender dalam dunia TIK. Menurut data di seluruh dunia, angka perempuan yang memanfaatkan ICT 12% lebih sedikit dibanding pria. Peringatan ini bertujuan untuk mengakhiri disparitas tersebut.

Head of International Telecommunication Union Jakarta, Syed Ismail Shah, menjelaskan, keterlibatan perempuan dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi dapat memberikan banyak keuntungan bagi dunia usaha dan negara, serta berpotensi menambah peluang pasar sebesar USD 170 Miliar.

Resident Coordinator PBB, Anita Nirody juga menekankan pentingnya perempuan mempelajari bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM). Pasalnya, keberadaan perempuan berjumlah setengah dari populasi bumi. Jika setengah potensi tersebut terhambat, negara tidak akan berkembang dalam hal ekonomi, pembangunan, dan masyarakatnya.

Peringatan ini turut dihadiri perwakilan dari Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel), artis sekaligus influencer Velove Vexia, serta perwakilan dari organisasi mitra PBB dan ITU di Indonesia.

#kominfonews
KOMINFO NEWS – Girls on ICT Day 2019



KOMINFO NEWS – Girls on ICT Day 2019

Related posts

Leave a Comment