#Kominfo30Detik Pengukuran Kualitas Layanan Telekomunikasi Menghadapi Mudik Lebaran 2019

#Kominfo30Detik Pengukuran Kualitas Layanan Telekomunikasi Menghadapi Mudik Lebaran 2019

#Kominfo30Detik Pengukuran Kualitas Layanan Telekomunikasi Menghadapi Mudik Lebaran 2019

Kementerian Kominfo antisipasi potensi lonjakan trafik telekomunikasi di jalur mudik.

Direktorat Pengendalian Pos dan Informatika, Ditjen PPI, lakukan pengukuran kualitas layanan telekomunikasi operator seluler.

Untuk mengetahui kesiapan operator menghadapi lonjakan trafik telekomunikasi saat mudik dan lebaran.

Metode pengukuran kualitas layanan dilakukan secara diam (static test) maupun dengan bergerak (drive test).

Pengukuran dilakukan terhadap layanan voice, SMS, data/internet di titik-titik keberangkatan, kedatangan, dan jalur mudik.

Antara lain di pelabuhan, terminal, stasiun dan bandara serta rest area, juga dilakukan di jalan dalam kota, jalur via tol dan via kereta api.

#MudikBahagiaKomunikasiLancar
#Kominfo30Detik
#Kominfo30Detik Pengukuran Kualitas Layanan Telekomunikasi Menghadapi Mudik Lebaran 2019



#Kominfo30Detik Pengukuran Kualitas Layanan Telekomunikasi Menghadapi Mudik Lebaran 2019

Related posts

Leave a Comment