Dian Sastrowardoyo – Menjadi Generasi Kreatif | BukaTalks

Dian Sastrowardoyo - Menjadi Generasi Kreatif | BukaTalks

Dian Sastrowardoyo – Menjadi Generasi Kreatif | BukaTalks

BukaTalks Dialog Kebangsaan 4.0 edisi Prof. DR. Bambang Brodjonegoro dan Joko Anwar bisa kamu saksikan di BukaNonton. Buka aja link-nya di https://bl.app.link/bukanonton

BukaTalks edisi Dialog Kebangsaan 4.0 sangat insightful bagi kita untuk melihat wajah Indonesia di masa mendatang. Data dan fakta menarik tentang Indonesia di masa sekarang dan proyeksi di masa mendatang akan di-sharing oleh Brand Ambassador Bukalapak, Dian Sastrowardoyo di BukaTalks kali ini. Sebagai generasi muda yang kreatif dan optimis, tayangan ini patut kamu tonton sampai habis!

Generasi selalu tumbuh dan berkembang yang ditandai dengan kejadian penting dalam masyarakat seperti krisis sosial. Di Indonesia sendiri pernah terjadi 4 kali pergantian era generasi muda yang masing-masing punya karakteristiknya yang berbeda. Sebagai contoh Generasi Phi, mereka yang berusia sangat muda ketika krisis 1998 terjadi, yang terbiasa terpapar informasi dari luar negeri melalui media sosial dan internet, cenderung suka dnegan segala sesuatu yang kreatif. Mereka selalu mengikuti passion dan ingin menjadi diri sendiri.

Menuju Indonesia emas di tahun 2045 nanti, perlu lompatan besar yang harus dilakukan, yang awalnya mengandalkan kekayaan alam, kini berubah mengandalkan kekayaan intelegent penduduknya. Selanjutnya PR besarnya ada di sistem pendidikan kita yang harus siap mengantar Indonesia bertransformasi.

Selain aktif di dunia hiburan, Dian Sastrowardoyo juga sering melakukan berbagai kegiatan sosial, khususnya di bidang pendidikan, industri kreatif dan pemberdayaan perempuan. Sosoknya memang sangat inspiratif dan kerap dijadikan role model bagi wanita Indonesia. Bukalapak sendiri menggaet Dian Sastrowardoyo sebagai brand ambassador Bukalapak karena punya visi misi yang sama dalam mendorong kemajuan masyarakat dari akar rumput, serta memberdayakan UKM dalam negeri melalui berbagai cara. Salah satunya adalah dengan optimalisasi dan pemanfaatan teknologi.
—————————————————————————
BukaTalks : BukaTalks adalah sebuah inisiatif dari Bukalapak untuk membangun wadah bagi para kreator dan inovator untuk berbagi cerita inspiratif bagi kaum muda, dalam format diskusi yang diadakan rutin setiap bulannya.

Tema BukaTalks dibuat beragam, mulai dari teknologi hingga kesenian, dengan menghadirkan topik dan narasumber yang dapat membuka mata penonton dan memberikan perspektif baru.
—————————————————————————
Subscribe: http://bl.id/subs-bukalapak

BukaTalks – Dialog Kebangsaan 4.0: https://www.youtube.com/playlist?list=PLzMtIVEHDtNrjDeEF0J9YcC1HlfkzKHLY

Video #BukaTalks lainnya: https://www.youtube.com/watch?v=YfCUBLzDG04&list=PLzMtIVEHDtNqirMVMEh63Or3g3nkMRbkr

Podcast BukaTalks bisa didengarkan di Spotify, Apple Podcast, Google Podcast dan App Anchor. Buka aja link-nya di https://bukl.pk/podcast-bukatalks

Website: https://www.bukalapak.com/

Download Aplikasi Bukalapak di sini
iOS: https://itunes.apple.com/id/app/bukalapak-jual-beli-online/id1003169137?l=id
Google Play: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bukalapak.android

Like / Follow Social Media Bukalapak:
Facebook – https://www.facebook.com/Bukalapak
Twitter – https://www.twitter.com/Bukalapak
Instagram – https://instagram.com/bukalapak
Google Plus – https://plus.google.com/+bukalapakdotcom
Forum Komunitas – https://komunitas.bukalapak.com
Stack Overflow – https://stackoverflow.com/jobs/companies/bukalapak
LinkedIn – https://www.linkedin.com/company/pt-bukalapak-com
Dian Sastrowardoyo – Menjadi Generasi Kreatif | BukaTalks



Dian Sastrowardoyo – Menjadi Generasi Kreatif | BukaTalks

Related posts

35 Thoughts to “Dian Sastrowardoyo – Menjadi Generasi Kreatif | BukaTalks

  1. Pengen nonton BukaTalks Dialog Kebangsaan 4.0 edisi Prof. DR. Bambang Brodjonegoro dan Joko Anwar? Kamu bisa saksikan di BukaNonton. Buka aja link-nya di https://bl.app.link/bukanonton.

  2. Panutan❣ jelas, lugas. Endingnya promo film, it's okay lah. Guru-guru gokil bikin penasaran, pasalnya background film relate banget sama kehidupanku. Jadi guru di tempat terpencil, menemukan banyak problematika di dunia pendidikan. Ketika masuk kelas liat rpp harus ngajar 1+1, setelah masuk kelas liat sikon anak2 jadinya malah ngejelasin apa itu 1 apa itu +, bener2 tertinggal jauuuh. Silabus dari pusat sungguh sangat memberatkan anak2ku, tapi mereka happy2 aja. Awal2 ngajar kayak kejar target, pokoknya mereka harus ngerti reaksi2 kimia eeh setelah terjun ngajar yoweslah ya yg penting mau masuk kelas aja udah alhamdulillah😂 ngajarin rumus2 kimia, dalam hati berkata 'buat apa ini mereka harus pusing2 maksain ngertiin kimia jika pada akhirnya ilmunya tdk dipakai? Apa tdk buang2 waktu? Kasiannya anak2ku😢 belajar berjuang hanya agar bisa ngerjain soal semesteran yg notabenenya soal dari pusat, udah selesai semesteran yaudah lupa, lulus sekolah yowes babarblas lupa semua pelajaran kimianya😂 yoweslah dinikmati ajaa, berdoa semoga sistem pendidikan bisa lebih baik lagi. Bisa lebih memanusiakan anak2 dan guru2 dipelosok nan jauh☺☺

  3. bacanya bukan generasi "pai" tapi generasi "pi" | "pai" for pie, "pi" for phi (abjad yunani). thx

  4. nyimak, sebanyak apa buku yang dia baca….wawasannya luas…menginspirasi

  5. Suami saya dan Temen akrab nya dari mereka lajang tergila gila ama Dian Sastro. Saya pun demikian dari zaman mba dian jadi Finalis Majalah Gadis sampe sekarang yang sudah punya anak. soalnya udah cantik, pinter trus gak pernah bikin sensasi ala ala Alay. the best buat mba dian Sastrowardoyo.

  6. Kalo dalam demo, disastr ini bagus jadi orator kayaknya 😎

  7. Sering-sering yaa upload video yang beginian, sangat bermanfaat sekali 🙂

  8. heran sama yg dislike, sosok perempuan luar biasa banget ini

  9. yg ada mbak diannya, pasti saya like…
    😀

  10. Proud to be your fans mba dian… Ditunggu film nya ❤️❤️

  11. 5 dari 6 orang behind the scene nya adalah wanita. bakal ditunggu yaa filmnya 🙂

  12. Aku udah download Bukalapak

  13. Soalnya aku Fens sama Channel ini😘😘😘😘

  14. BUKALAPAK EMANG COOS😁😆😅

  15. Jd generasi kreatif? Nikahin org kaya wkwkwkwk

  16. Pengen cari istri kek mbak dian

  17. zzz

    Pinter ya ternyata dian sastro. Wkwkwk. No offense tapi dulu kirain cm bisa akting. Kaget lho aku pas tw klo udah pernah di mckinsey

  18. Guru kimia yang terlalu cantik ni mba dian..

  19. Mbak Dian, kontennya bagus. Mungkin mbak Dian kurang persiapan saja. Saya ngeliatnya penyampaiannya belepotan dan tidak terstruktur.

  20. Keluarga berencana 2 anak lebih baik udah gak relevan. Sekarang banyak anak banyak Adsense Gen Halilintar wkwkwk

  21. Sunggu sangat menginspirasi, we are on the way kepada keemasan.
    yang gue dapet pointnya:
    1. Indonesia kedepan bakal dapat Bonus Demografi. Apa tuh maksudnya? orang yang bertalenta/punya skill-of-set > orang yang bergantung pada society.
    2. Banyak negara maju mempunyai background menuju kemajuannya melalui krisis-krisis sosial, dan kita sudah sangat banyak mendapatkan itu. kita sekarang ada di fase 4 Turning (Artist Era)
    3. Semua orang bilang, passion-passion. Ok, tapi sekarang yang kita harus pikir bagaimana mengubah passion kita menjadi uang?!
    4. Kenapa kreatif? Kreatif itu unik! kamu bisa melakukan apa yang kamu cintai ketimbang apa yang kamu harus cintai. you got the point?
    5. Kenapa kita terlalu lambat dibandingkan dengan negara maju lainnya? kuncinya satu! EDUCATION. selama ini kita engga tau kondisi industry sedang berjalan bagaimana keadaannya terus ketika kita disekolahpun hanya diajari basic-basic ya.. yang notabenya penting. tapi gimana kalo basic tersebut engga disukai oleh siswa? apakah dia bakal berkembang. saya bilang big NO! kenapa institusi pendidikan engga langsung mereferensikan pembelajarannya terhadap industri? biar siswa bisa merasakan apa yang dia suka dimasa depan dan pastinya dia bisa lebih berksplorasi.

    At then of the day, Indonesia bisa menjadi negara yang mandiri malah menjadi Indonesia yang berbagi terhadap Society!!!
    Love banget dengan presentasi mba Dian!!

  22. 8:13 Vietnam menang btw. mungkin maksudnya WW II

  23. Min kalau mau nonton langsung BukaTalks itu gimana? Dan tahu jadwalnya di mana?

  24. Oke gue paham dgn penyampaian mbak Dian yg super duper mempesona dan gue seneng bgt mbak dian salah satu aktris yg smart dan mau berbagi ttg ini
    Maju trs perfilman Indonesia

  25. Cantik banget siii kak DIan Sastro.. kembaran nya ada Kyla JKT48

  26. Keren bener delivery nya. Runtut, singkat, jelas, ngena. Nicely done mbak

  27. Love every single thing in you that inspire people a lot, Mbak Dian!

  28. Panjang2 speechnya ehh taunya promo film *baiqlaaa~

Leave a Comment