10 Kementerian Anggaran Terbesar Tahun Depan

10 Kementerian  Anggaran Terbesar Tahun Depan

10 Kementerian Anggaran Terbesar Tahun Depan

Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2020 pemerintah menetapkan anggaran belanja negara mencapai Rp 2.528,8 triliun. Anggaran itu termasuk di dalamnya untuk membiayai belanja kementerian dan lembaga (KL).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, ada 10 Kementerian dan Lembaga yang memiliki anggaran tertinggi. Pertama, anggaran Kementerian Pertahanan Rp127,4 triliun. Selanjutnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Rp120,2 triliun. Lalu Kepolisian Republik
Indonesia sebesar Rp 90,3 triliun.

Keempat, Kementerian Perdagangan (Kemendag) Rp65,1 triliun, lalu Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp 62,8 triliun. Kemudian, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) adalah Rp57,4 triliun, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebesar Rp42,7 triliun.

Setelah itu ada Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sebesar Rp42,2 triliun, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rp37,2 triliun dan terakhir Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebesar Rp 35,7 triliun.

#IndonesiaBaik #RAPBN2020 #YangMudaSukaData

Follow our social media

Facebook: https://www.facebook.com/IndonesiaBai
Instagram: https://www.facebook.com/IndonesiaBai
Twitter: https://twitter.com/indonesiabaikid

http://indonesiabaik.id/
10 Kementerian Anggaran Terbesar Tahun Depan



10 Kementerian Anggaran Terbesar Tahun Depan

Related posts

Leave a Comment