Tidur Berkualitas, Tubuh Bugar, Pikiran Segar

Tidur Berkualitas, Tubuh Bugar, Pikiran Segar

Tidur Berkualitas, Tubuh Bugar, Pikiran Segar

Berdasarkan beberapa hasil survei, lebih dari 2/3 masyarakat Indonesia tidak cukup memenuhi kebutuhan tidur ideal mereka. Nah ternyata, ada ancaman kesehatan bagi mereka yang kurang tidur lho!

Bagi bayi yang usianya baru mencapai dua bulan hingga 18 bulan, membutuhkan waktu tidur lebih dari 12 sampai 18 jam. Tidur cukup akan membuat tubuh dan otak bayi berkembang baik
dan normal. Sedangkan bagi anak usia 3-6 tahun membutuhkan waktu tidur 11-13 jam dan jika kurang tidur, mereka akan cenderung obesitas di kemudian hari.

Lalu untuk anak usia sekolah (6-12 tahun) yang tidak memiliki waktu istirahat yang cukup, dapat menyebabkan mereka menjadi hiperaktif, tidak konsentrasi belajar, dan memiliki masalah pada perilaku di sekolah. Sedangkan menjelang remaja (usia 12-18 tahun), kebutuhan tidur yang sehat adalah 8-9 jam. Studi menunjukkan bahwa remaja yang kurang tidur, lebih rentan terkena depresi, tidak fokus dan punya nilai sekolah yang buruk.

Kemudian orang dewasa (usia 18-40 tahun) membutuhkan waktu tidur 7-8 jam setiap hari. Bagi yang sering kurang tidur, ada sejumlah ancaman kesehatan bagi mereka. Seperti hilang fokus saat berkendara, munculnya obesitas, prestasi akademik dan produktivitas bekerja menurun, stres dan depresi, kulit terlihat lebih tua, sering lupa, hingga dapat memperburuk kondisi kesehatan tubuh.

#IndonesiaBaik #TidurBerkualitas #YangMudaSukaData

Ikuti media sosial kami

Facebook: https://www.facebook.com/IndonesiaBai
Instagram: https://www.facebook.com/IndonesiaBai
Twitter: https://twitter.com/indonesiabaikid

http://indonesiabaik.id/
Tidur Berkualitas, Tubuh Bugar, Pikiran Segar



Tidur Berkualitas, Tubuh Bugar, Pikiran Segar

Related posts

One Thought to “Tidur Berkualitas, Tubuh Bugar, Pikiran Segar

  1. assalamualaikum ka maaf sebelum nya mau tanya ini ngedit nya pake aplikasi/software apa ?

Leave a Comment