Forum Pimred Bersama Menkominfo Johnny G. Plate

Forum Pimred Bersama Menkominfo Johnny G. Plate

Forum Pimred Bersama Menkominfo Johnny G. Plate

Pemerintah akan terus membangun infrastruktur telekomunikasi di Indonesia terutama infrastruktur last mile berupa fiber optik, tegas Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam Forum Pimred: Diskusi Bareng Bang Johnny di Hotel Crowne Plaza, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Pemerintah selama 5 tahun terakhir telah bekerja keras dalam membangun infrastruktur telekomunikasi dan digital. Ketersediaan infrastruktur tersebut penting karena saat ini sedang terjadi transformasi di segala bidang dari dunia fisik ke digital.

Hal lain yang perlu dipersiapkan oleh Kementerian Kominfo, menurut Menteri Johnny adalah upaya memperbaiki pengelolaan frekuensi untuk menyambut datangnya teknologi 5G.

Dalam acara yang dihadiri oleh pimpinan redaksi media nasional itu, Menteri Kominfo juga memaparkan bahwa kebutuhan akan sumberdaya manusia berupa telecommunication talent dan digital talent sangat banyak. Oleh karena itu, Kominfo membuat Program Digital Talent Scholarship, Siberkreasi, dan Digital Leadership Academy untuk mendidik para pemimpin di dunia digital.

Saat ini Digital Leadership Academy diikuti oleh peserta dari unsur akademisi, pemerintah daerah, dan startup yang masing-masing berjumlah 30 orang dan pada tahun 2020, jumlah peserta akan ditingkatkan hingga 10 kali lipat dari tahun 2019.

Berkaitan dengan transformasi digital, Menteri Kominfo Johhny G. Plate meminta agar industri penyiaran segera melakukan transformasi dari analog ke digital karena persaingan industri pertelevisian sudah bergeser dengan platform dan aplikasi digital.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti; Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Widodo Muktiyo, dan Ketua KPI, Agung Suprio. Selain itu hadir pula perwakilan Dewan Pers, serta para pimpinan redaksi dari berbagai media.
Forum Pimred Bersama Menkominfo Johnny G. Plate



Forum Pimred Bersama Menkominfo Johnny G. Plate

Related posts

Leave a Comment