Yakin! Indonesia Bisa Lawan Corona!

Yakin! Indonesia Bisa Lawan Corona!

Yakin! Indonesia Bisa Lawan Corona!

2020, tahun yang berat bagi bangsa-bangsa di dunia, terutama Tanah Air tercinta. 2 Maret 2020, kasus pertama virus Corona terjadi di Indonesia. Virus corona bergerak dengan sangat cepat. Semakin hari, semakin banyak pasien dirawat, banyak yang gugur berjuang.

Namun, banyak pula yang melawan menang. Dokter dan medis berbulan-bulan tidak bertemu keluarganya, setiap hari berjibaku melawan risiko. Sopir ambulan rasanya berduka, ketika ditugaskan mengantarkan tuannya. Pedagang batagor, somay, baso hingga nasi goreng tidak laku terjual. Semakin berat beban pengangguran yang belum bekerja. Belum lagi, ojek yang kehilangan penumpangnya, dan para pekerja yang di-PHK. Para murid tidak sempat merasakan indahnya ujian nasional. Mahasiswa hanya bisa menerima, saat skripsi dan wisudanya tertunda.

Indonesia kini sedang berduka. Rasa-rasanya Indonesia dipenuhi nestapa. Sudah lama sekali, keramaian sudah tidak seakrab dulu. Masing-masing sudah di rumahnya sendiri-sendiri. Ada yang suka ria bercanda dengan keluarga, ada pula yang melamun memikirkan nasib perutnya.

Di tengah kobaran peristiwa yang melanda Ibu Pertiwi tercinta.
Melihat saudara kita sendiri layaknya malapetaka. Mengucilkan orang bergejala di lingkungannya, Tega menghakimi seseorang pasien dengan tidak melihat deritanya. Parahnya, menolak jenazah yang hendak dikuburkan. Hanya karena panik dan rasa takut berlebihan. Seolah benar, yang mematikan bukan lagi virusnya, namun stigma negatif masyarakat yang menyakitkan.

Namun, di tengah carut marutnya negeri, masih banyak orang yang sangat peduli. Hatinya tidak sampai mati, justru sangat besar rasa empati. Melawan pandemi butuh juga kolaborasi yang sigap, dari pemerintah pusat hingga daerah bersikap tanggap. Bahu-membahu, bersama melawan duka. Berbagi semangat bagi siapa saja yang kena imbasnya. Galang dana bagi orang-orang yang kelebihan materi. Ada juga, berbagi rezeki walau hanya sebungkus nasi. Petani hebat jadi harapan dan tulang punggung bagi semuanya.

Indonesia lagi-lagi membuat jatuh air mata. Bukan dari kabar dukanya, namun dari gerak kemanusiaan di dalamnya. Seolah satu menderita, seribu lainnya berduka.

Mari ulurkan tangan kita. Bersatu lawan corona. Berbagi pundak sesama saudara.
Karena Indonesia begitu berharga.

#IndonesiaBaik #BersatuLawanCovid19 #IndonesiaLawanCorona

Ikuti media sosial kami

Facebook: https://www.facebook.com/IndonesiaBai
Instagram: https://www.facebook.com/IndonesiaBai
Twitter: https://twitter.com/indonesiabaikid

http://indonesiabaik.id/
Yakin! Indonesia Bisa Lawan Corona!



Yakin! Indonesia Bisa Lawan Corona!

Related posts

Leave a Comment