[Dialog] Digitalisasi Percepat Vaksinasi

[Dialog] Digitalisasi Percepat Vaksinasi

[Dialog] Digitalisasi Percepat Vaksinasi

Bermacam cara dilakukan oleh pemerintah dalam menekan laju penyebaran COVID-19 di Indonesia. Vaksinasi adalah langkah tepat yang diambil oleh pemerintah untuk keluar dari situasi pandemi ini. Kolaborasi bersama pihak swasta adalah satu untuk mempercepat proses vaksinasi tahap kedua ini. Beberapa mitra yang bergerak di dunia digital dirangkul untuk menyukseskan program vaksinasi yang sudah berjalan. Setelah Grab, teranyar pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menggandeng Gojek dan Halodoc
Pemerintah sendiri menargetkan 181,5 juta penduduk Indonesia akan mendapatkan vaksin COVID-19. Proses penyuntikan telah dimulai sejak 13 Januari yang lalu dan ditargetkan rampung dalam waktu satu tahun.
Terkait dengan ketersediaan vaksin, hingga bulan Juni mendatang jumlah vaksin yang akan tersedia di Indonesia sekitar 90 juta dosis vaksin. Dengan jumlah yang ada, pada 6 bulan pertama ini, vaksinasi diprioritaskan bagi 45 juta orang atau sekitar 20-25%, sementara pada semester kedua nanti jumlah sasaran diperkirakan mencapai 140 juta orang.
Untuk mengulas perkembangan terkini vaksinasi dan formulasi digitalisasinya, Dialog Produktif edisi Kamis, 4 Maret 2021 akan menghadirkan beberapa narasumber di antaranya:

1. Budi Gunadi Sadikin – Menteri Kesehatan RI
2. Jonathan Sudharta – CEO Halodoc
3. Shinto Nugroho – Chief of Public Policy & Government Relations GoJek

Jangan lewatkan konten-konten menarik lainnya di YouTube Kemkominfo TV dan selalu follow dan like akun-akun media sosial Kementerian Kominfo.

Kanal Sosial Media Kementerian Kominfo:
 
Facebook: https://komin.fo/facebook​ (Kementerian Komunikasi dan Informatika RI)
Instagram: https://komin.fo/instagram​ (@kemenkominfo)
Twitter: https://komin.fo/twitter​ (@kemkominfo)
Line: @kemkominfo

#Kominfo​​ #Vaksin​ #DialogProduktif #DigitalisasiVaksinasi
[Dialog] Digitalisasi Percepat Vaksinasi



[Dialog] Digitalisasi Percepat Vaksinasi

Related posts

Leave a Comment