Mal Pelayanan Publik Wujudkan Good Governance

Mal Pelayanan Publik Wujudkan Good Governance

Mal Pelayanan Publik Wujudkan Good Governance

Sebanyak 38 bupati dan wali kota menandatangani komitmen pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP).

MPP baru itu akan dibangun di masing-masing daerah yang tersebar di 24 kabupaten dan 14 kota seluruh Indonesia untuk mempermudah pelayanan publik yang bisa dilakukan dalam satu tempat.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan, melalui MPP yang telah dipersiapkan itu, setidaknya harus mampu mendukung kegiatan pemerintah dari fungsi ekonomi, terutama mempermudah dan mempercepat setiap izin, khususnya izin-izin usaha untuk menggerakkan ekonomi nasional.

Pengelolaan MPP juga dilakukan secara terpadu dan terintegrasi untuk menyediakan layanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman bagi masyarakat. Tiap MPP menyediakan ratusan pelayanan dari berbagai instansi. Sebagai informasi, MPP Kota Palembang menjadi penyedia terbanyak yakni 373 jenis layanan dari 28 instansi.

Adanya berbagai pilihan pelayanan yang berlokasi di satu tempat akan memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen, seperti dokumen kependudukan, perizinan, perpajakan, dan lain-lain.

#IndonesiaBaik #MalPelayananPublik #MPP

—————–

Indonesiabaik.id dapat diakses melalui:
– Website : indonesiabaik.id
– Instagram : instagram.com/indonesiabaik.id
– Twitter : twitter.com/IndonesiaBaikId
– Facebook : facebook.com/IndonesiaBaikId
– YouTube : youtube.com/IndonesiaBaikID
– Line Official Account: @IndonesiaBaik.id
– WhatsApp : (+62) 818-180-128
– E-mail : indonesiabaik@kominfo.go.id
Mal Pelayanan Publik Wujudkan Good Governance



Mal Pelayanan Publik Wujudkan Good Governance

Related posts

Leave a Comment