86 Pinjol Ilegal Ditemukan Jelang Lebaran

86 Pinjol Ilegal Ditemukan Jelang Lebaran

86 Pinjol Ilegal Ditemukan Jelang Lebaran

Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi meminta untuk semakin waspada
terhadap penawaran dari entitas pinjaman online dan investasi ilegal yang memanfaatkan momentum menjelang Lebaran.

Satgas Waspada Investasi mencatat, hingga April 2021, kembali menemukan 86 platform fintech peer to peer lending ilegal (pinjaman online) dan 26 kegiatan usaha tanpa izin yang berpotensi merugikan masyarakat.

Rincian kegiatan yang dilakukan 26 entitas investasi ilegal tersebut melakukan kegiatan money game sebanyak 11 entitas, investasi cryptocurrency tanpa izin 3 entitas, penyelenggara sistem pembayaran
tanpa izin 1 entitas, penyelenggara pembiayaan tanpa izin 2 entitas, dan 9 kegiatan lainnya.

Satgas yang terdiri dari 13 kementerian dan lembaga ini terus komitmen melaukan patroli siber rutin yang frekuensinya akan terus ditingkatkan sejalan dengan masih banyaknya temuan fintech lending dan penawaran investasi ilegal melalui berbagai saluran teknologi komunikasi di masyarakat.

Satgas Wasapda Investasi mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada sebelum memanfaatkan fintech lending dan mencoba berinvestasi. Pasalnya, harus memahami legalitas atau izin dari perusahaan itu dan melihat logika dari penawaran keuntungan yang ditawarkan sesuai dengan nilai yang wajar.

“Terlebih lagi menjelang lebaran ini masyarakat mendapatkan THR sehingga diharapkan tidak menempatkan dana THR tersebut pada penawaran-penawaran investasi ilegal,” kata Ketua Satgas.

Apalagi, imbuhnya, saat ini juga ada beberapa entitas yang mengaku bahwa perizinan atau legalitasnya “clear and clean” dari Satgas Waspada Investasi dan hal tersebut tidak benar.

#IndonesiaBaik #PinjamanOnline #Pinjol
86 Pinjol Ilegal Ditemukan Jelang Lebaran



86 Pinjol Ilegal Ditemukan Jelang Lebaran

Related posts

One Thought to “86 Pinjol Ilegal Ditemukan Jelang Lebaran

  1. 1:21 ۞―i̳P̳h̳o̳n̳e̳ 1̳2̳ P̳r̳o̳ G̳i̳v̳e̳a̳w̳a̳y̳―۞

    ➡️➡️️ 》》 youtu.be/49mwt6s95aY 《《

    —————————————————^^—————————————————

    ♠【﹄💖𝐊𝐋𝐈𝐊≔⫸LINK 💖﹃】 ♠みゃあこさん!ฅ( ̳• •̫ • ̳ฅ)ニャン !❤️ 在整個人類歷史上,強者,富人和具有狡猾特質的人捕食部落,氏族,城鎮,城市和鄉村中的弱者,無`'守和貧窮成員。然而,人類的生存意願迫使那些被拒絕,被剝奪或摧毀的基本需求的人們找到了一種生活方式,並繼續將其DNA融入不斷發展的人類社會。

    說到食物,不要以為那些被拒絕的人只吃垃圾。相反,他們學會了在被忽視的肉類和蔬菜中尋找營養。他們學會了清潔,切塊,調味和慢燉慢燉的野菜和肉類,在食品市場上被忽略的部分家用蔬菜和肉類,並且學會了使用芳香的木煙(如山核桃,山核桃和豆科灌木

    來調味食物煮的時候 1620665253

Leave a Comment