Perusahaan Mulai Lakukan Vaksinasi Gotong Royong

Perusahaan Mulai Lakukan Vaksinasi Gotong Royong

Perusahaan Mulai Lakukan Vaksinasi Gotong Royong

Vaksinasi COVID-19 gotong royong untuk pekerja yang digelar perdana pada hari ini, Selasa (18/5/2021).

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 gotong royong untuk pekerja yang digelar perdana di pabrik PT Unilever Indonesia, Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Presiden Jokowi menyatakan 19 perusahaan sudah mulai melaksanakan program vaksinasi COVID-19 gotong royong pada Selasa (18/5) ini. Belasan perusahaan itu bergerak di sektor manufaktur.

Presiden Jokowi mengatakan pasokan untuk vaksinasi gotong royong tersedia 420 ribu dosis.

“Membeli vaksin bukan barang mudah karena menjadi rebutan dari 215 negara yang ada di dunia ini, semuanya ingin dapat vaksin dan Alhamdulillah untuk vaksin gotong royong pada tahapan pertama kami telah mendapatkan 420 ribu vaksin,” ujar Presiden.

Vaksin Sinopharm adalah salah satu vaksin COVID-19 yang digunakan dalam tahap awal vaksinasi gotong royong yang dimulai pada Senin, (18/05). Vaksin produksi asal China ini telah mendapatkan sertifikat
halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Skema vaksinasi Gotong Royong merupakan hasil kerja sama pihak swasta yang dipelopori oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dengan pemerintah terutama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Kesehatan.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi kepada para pekerja ini, Kepala Negara berharap produktivitas di sektor industri dapat segera pulih kembali. Diharapkan pula, vaksinasi ini dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi nasional yang menargetkan 181,5 juta penduduk untuk mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity.

#IndonesiaBaik #Vaksin #COVID19

—————–

Indonesiabaik.id dapat diakses melalui:
– Website : indonesiabaik.id
– Instagram : instagram.com/indonesiabaik.id
– Twitter : twitter.com/IndonesiaBaikId
– Facebook : facebook.com/IndonesiaBaikId
– YouTube : youtube.com/IndonesiaBaikID
– Line Official Account: @tsx0642m
– WhatsApp : (+62) 818-180-128
– E-mail : indonesiabaik@kominfo.go.id
Perusahaan Mulai Lakukan Vaksinasi Gotong Royong



Perusahaan Mulai Lakukan Vaksinasi Gotong Royong

Related posts

Leave a Comment