Alur Layanan Lebih Ringkas, Telemedisin Gratis Diperluas
Setelah diujicobakan di Ibu Kota sejak 7 Juli lalu, kini layanan konsultasi dan pengiriman obat gratis melalui layanan telemedisin bagi pasien COVID-19 isolasi mandiri yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) diperluas hingga ke 4 wilayah yakni Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek), (14/7).
Total ada 11 platform telemedicine di Indonesia yang bekerjasama dengan Kemenkes diantaranya Halodoc, YesDok, Alodokter, Klik Dokter, SehatQ, Good Doctor, Klinikgo, Link Sehat, Milvik, Prosehat dan Getwell.Dengan begitu akan mempermudah masyarakat terutama yang melakukan isolasi mandiri di rumah untuk konsultasi kesehatan secara virtual tanpa harus datang ke RS serta untuk mengurangi beban keterisian tempat tidur di rumah sakit.
Agar pelaksanaanya lebih efektif dan efisien, kini alur layanan telemedisin COVID-19 dibuat lebih ringkas. Pasien tidak perlu lagi mengirimkan pesan ke apotik Kimia Farma, tapi cukup mengisi form pemesanan obat dan unggah KTP di platform telemedicine yang dipilih dan semuanya sudah langsung
diproses secara otomatis.
Ditekankan babwa obat dan vitamin yang diberikan hanya untuk konsumsi pasien dan tidak boleh diperjualbelikan. Pengiriman obat dan/atau vitamin dari apotek Kimia Farma ke alamat pasien akan dibantu oleh jasa ekspedisi SiCepat. Untuk itu, pastikan pengisian alamat pengiriman di platform
telemedicine sudah benar, sesuai dengan alamat pasien.
#IndonesiaBaik #Telemedicine #COVID19
—————–
Indonesiabaik.id dapat diakses melalui:
– Website : indonesiabaik.id
– Instagram : instagram.com/indonesiabaik.id
– Twitter : twitter.com/IndonesiaBaikId
– Facebook : facebook.com/IndonesiaBaikId
– YouTube : youtube.com/IndonesiaBaikID
– TikTok : www.tiktok.com/@indonesiabaik.id
– Line Official Account: @tsx0642m
– WhatsApp : (+62) 818-180-128
– E-mail : indonesiabaik@kominfo.go.id
Alur Layanan Lebih Ringkas, Telemedisin Gratis Diperluas
Alur Layanan Lebih Ringkas, Telemedisin Gratis Diperluas