ISUTW, Memasarkan Rempah Indonesia ke Mata Dunia

ISUTW, Memasarkan Rempah Indonesia ke Mata Dunia

ISUTW, Memasarkan Rempah Indonesia ke Mata Dunia

“Indonesia Spice Up The World” atau ISUTW merupakan salah satu program utama pemerintah yang berguna meningkatkan peluang Indonesia di industri kuliner dunia.

ISUTW digagas sebagai salah satu upaya perluasan pemasaran produk bumbu atau pangan olahan dan rempah Indonesia. Selain itu juga menguatkan industri kuliner Indonesia dengan pengembangan restoran Indonesia di luar negeri atau sebagai bagian dari gastrodiplomasi
restoran.

Potensi Rempah Indonesia Kemenparekraf menyebut, berdasarkan data, nilai ekspor bumbu/rempah olahan dan komoditas/rempah segar Indonesia mengalami tren positif dengan rata-rata pertumbuhan 2,95 persen
selama lima tahun terakhir.

Pada 2020, nilai ekspor tercatat sebesar 1,02 miliar dolar AS.Untuk itu, target dari “Indonesia Spice Up The World” hingga 2024 mendatang ini adalah peningkatan nilai ekspor bumbu dan rempah menjadi 2 miliar dolar AS. Selain itu juga hadirnya 4.000 restoran Indonesia di luar negeri.

#IndonesiaBaik #ISUTW #RempahIndonesia

—————–

Indonesiabaik.id dapat diakses melalui:
– Website : indonesiabaik.id
– Instagram : instagram.com/indonesiabaik.id
– Twitter : twitter.com/IndonesiaBaikId
– Facebook : facebook.com/IndonesiaBaikId
– YouTube : youtube.com/IndonesiaBaikID
– TikTok : www.tiktok.com/@indonesiabaik.id
– Line Official Account: @tsx0642m
– WhatsApp : (+62) 818-180-128
– E-mail : indonesiabaik@kominfo.go.id
ISUTW, Memasarkan Rempah Indonesia ke Mata Dunia



ISUTW, Memasarkan Rempah Indonesia ke Mata Dunia

Related posts

Leave a Comment