Sirkuit Mandalika Siap Gelar Balapan Kelas Dunia

Sirkuit Mandalika Siap Gelar Balapan Kelas Dunia

Sirkuit Mandalika Siap Gelar Balapan Kelas Dunia

Inilah Sirkuit Mandalika, lintasan motor balap milik Indonesia yang terletak di Lombok dengan dikelilingi kawasan pantai cantik. Kini sudah mendekati tahap akhir pembangunan dan bisa dipastikan siap menjajal lintasan balapan pertamanya.

Sebelum menggelar balap kasta tertinggi, MotoGP seri Indonesia pada 18-20 Maret 2022 nanti, tahun ini Sirkuit Mandalika akan terlebih dahulu menggelar dua event balap motor berstandar internasional. Pertama ada ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 12-14 November, lalu disambung World Super Bike (WSBK) pada 19-21 November.

Diselenggarakannya ajang motorsport bergengsi itu juga menjadi bukti pada dunia bahwa Indonesia bisa menggelar ajang prestisius sekelas MotoGP. Berbagai strategi di sektor pariwisata pun terus digencarkan untuk mencegah potensi penularan COVID-19. Mengingat, pelaksanaannya berlangsung di tengah pandemi seperti sekarang. Persiapan yang dilakukan di antaranya dengan percepatan vaksinasi dan pembentukan Satgas COVID di tiap area.

Adapun pembangunan infrastrukturnya seperti lokasi sirkuit, pelabuhan, fasilitas bandara, terminal, serta tempat wisata nantinya siap menerima kunjungan wisatawan dengan mengedepankan standar CHSE (bersih, sehat, aman dan kelestarian lingkungan).

Kita tunggu ya kabar baik pelaksanaannya!

#IndonesiaBaik #SirkuitMandalika #BalapMotor

—————–

Indonesiabaik.id dapat diakses melalui:
– Website : indonesiabaik.id
– Instagram : instagram.com/indonesiabaik.id
– Twitter : twitter.com/IndonesiaBaikId
– Facebook : facebook.com/IndonesiaBaikId
– YouTube : youtube.com/IndonesiaBaikID
– TikTok : www.tiktok.com/@indonesiabaik.id
– Line Official Account : @tsx0642m
– WhatsApp : (+62) 818-180-128
– E-mail : indonesiabaik@kominfo.go.id
Sirkuit Mandalika Siap Gelar Balapan Kelas Dunia



Sirkuit Mandalika Siap Gelar Balapan Kelas Dunia

Related posts

Leave a Comment