TECH WINTER ๐Ÿฅถ

TECH WINTER ๐Ÿฅถ

TECH WINTER ๐Ÿฅถ

Yuk kita bahas mengenai Tech Winter


Gabung di ๐Ÿ‘‰๐Ÿผ https://kelasfullstack.id
Dapatkan diskon 30% hanya sampai tanggal 24 Maret 2024
kode kupon: WPURAMADAN
Dapatkan diskon 15% kapanpun dengan kode kupon: MEMBERWPU
Follow ๐Ÿ‘‰๐Ÿผ https://instagram.com/kelasfullstack.id

๐Ÿ”ฅ SUPPORT WPU ๐Ÿ”ฅ

๐Ÿ‘• Beli Hoodie & T-Shirt di WPU Official Store ๐Ÿ‘•
https://shopee.co.id/wpustore.id

๐Ÿ‘พ Gabung Server Discord WPU ๐Ÿ‘พ
https://discord.gg/S4rrXQU

– Traktir Pa Dhika Kopi (OVO / GoPay / Dana / LinkAja)
https://saweria.co/sandhikagalih
https://karyakarsa.com/sandhikagalih


๐Ÿ“ข FOLLOW SOCIAL MEDIA ๐Ÿ“ข
https://www.instagram.com/sandhikagalih
– tiktok.com/@sandhika.galih
https://twitter.com/sandhikagalih
https://github.com/sandhikagalih


UNIVERSITAS PASUNDAN BANDUNG
http://www.unpas.ac.id/
http://www.if.unpas.ac.id/

terimakasih dan #janganlupatitikkoma!

@sandhikagalih
TECH WINTER ๐Ÿฅถ



TECH WINTER ๐Ÿฅถ

Related posts

40 Thoughts to “TECH WINTER ๐Ÿฅถ

  1. Food winter juga ini pak๐Ÿ˜ข

  2. Kelass ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

  3. terima kasih pak galih, support selalu๐ŸŽ‰

  4. buatin playlist laravel 11 dong pak๐Ÿ˜

  5. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

  6. Semoga tahun ini bisa dapat kerjaan sebagai developer.. Aamiin

  7. buka sambilan ternak lele eh malah keterusan ๐Ÿ™‚

  8. terima kasih pak dika atas pencerahan dan motivasinya. akhirnya saya yang tadinya lemas lesu jadi semangat lagi karna mendengar pencerahan pak dika tentang tech winter ini

  9. berarti kalo gitu bukan hanya teknologi doang dong harusnya yg terdampak pak dika,kalo daya beli masyarakat menurun, tp kenapa seolah olah seperti yg lebih terdampak itu di bidang teknologi ya pak dika?

  10. Tipis tipis belajar ekonomi makro ya pak ๐Ÿ˜‚

  11. Menurut saya kuncinya adalah networking. Semakin banyak orang yang mengenal kita (bukan yang kita kenal ya) maka semakin banyak kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan atau proyek. Cara memperluas network saya rasa sudah disebutkan di video.

  12. 6:32 kayan nya pa dhika stoic,pas. Di menit ini jadi inget salah satu ajaran stoa tentang diktomi kendali๐Ÿ˜๐Ÿ™๐Ÿป

  13. selamat malam, pak. bahas ini menurut pendapat bapa gimana? (source tweet)

    Convomf
    @convomf
    ยท
    Mar 21
    Automated
    ๐Ÿ’ญ Kasian para peserta OSN tahun ini sampai nangis sedih kirim jawaban nggak bisa" karena aplikasi error๐Ÿ˜ญ
    Riyan || Tlogomas Ver.
    @eseojoon
    gaenaknya pake aplikasi atau website tuh gini. ada aja kaya bug-bug yg terjadi apalagi kalo teknisi IT nya ga gercepp. tp di sisi lain kalo pake paper juga susah atau lama buat ngoreksinyaโ€ฆ yg sabar yaa adekk semoga bisa dpt rejeki di olimpiade lain
    Translate post
    12:33 PM ยท Mar 21, 2024
    ยท
    90.1K
    Views

  14. Marhaban Ya ramadhan bg, moga moga selalu di ampuni dosa dosa kita, amin

  15. tech winter ini masalahnya juga terjadi di global,banyak meme di internet bersilewaran yg org lulusan computer science jadi gelandangan. Ya karena demandnya tidak sebanyak dulu,tpi supply/lulusannya bejibun(itupun gk semuanya bisa ngedevelop web/apps),makanya gak bisa tuh jadi medioker kalau jadi developer,harus ahli

  16. ini bukan tech winter tapi adjusment

  17. Memang nih linkedin juga sepi2 aja

  18. gila loh pak dika, pak dika harusnya banyak istirahat dong, itu kantung mata udah kek panda pak ntar sakit repot loh gk bisa bikin video.

  19. Dari pembahasan Pak Dhika saya bisa simpulkan, menurut Pak Dhika di masa Tech Winter ini kita harus tingkatkan skill dan branding diri. Kemudian perluas networking untuk meningkatkan peluang kesempatan.

    Tapi menurut saya itu tips-tips yang general yang sudah dipraktikkan bahkan sebelum tech winter, jadi gak ada strategi khusus dari Pak Dhika untuk kondisi Tech Winter seperti saat ini.

    Harapan saya Pak Dhika membagikan tips yang out of the box yang lebih relevan dengan kondisi sekarang. Karena kodisi saat ini adalah kondisi "not business as usual".

    Tapi walaupun begitu, terimakasih untuk videonya Pak Dhika, sehat selalu.

  20. Orang Dalam adalah koentji

  21. semoga tahun ini bisa dapet proyek freelance, ya allah.

  22. You're doing a fantastic job. Don't ever stop creating!

  23. Tech winter bisa berakhir pak? Ada yg bilang katanya tech winter itu emg kondisi normalnya programmer, yg tahun2 kmren katanya malah ga normal karna terlalu high demand. Bner ga?

    Terus program pak prabowo yg hilirisasi digital ada kemungkinan bisa naikin pekerjaan programmer lagi ga kira2?

  24. Mungkin kita sebagai negara yang tropis awam menghadapi musim salju secara realistis. Tapi bro setidaknya kita dapat merasakan apa yang negara sub tropis rasakan๐Ÿ˜…. Oke melanjut dari kontennya mas dika, jangan khawatir! perusahaan nirlaba aja bisa bertahan bahkan bisa mengimbangi konsumsi masyarakat sebut aja firefox x chrome atau linux x windows (atau javascript x matlab๐Ÿคฃ). Seperti yang mas dika bilang, kembangkan diri dan perbanyak portofolio! (money second choice) Saat semua sudah berkembang uang akan mencari, jalankan sebagai hobby/passion dan tambahan dari saya jangan lupa aktifitas offline biar punya kehidupan, matahari selalu indah kalau dilihat lewat bayangan. Saya pelajar otodidak jurusan pandemi๐Ÿ˜‚, dari mulai ikutan hype crypto, belajar melukis, sampai ketemu jati diri di software engineer. meski umur udah kepala 3 tidak berminat untuk sekarang buka channel youtube karena algoritmanya berantakan nantinya๐Ÿ˜‚ so keep strong brother semua ada jalannya mumpung pikiran masih jernih dan tekad masih kuat gak ada ilmu yang sia sia.

  25. Lebih enak nonton pake kecepatan 1.25x, ngomongnya pak dika rada lambat kali ini menurut saya hehe

  26. semoga bisa jadi database administrator, kementerian agama

  27. menurut saya mau adanya tach winter ataupun tidak ya kembali ke diri kita masing-masing percaya kalo kita mempunyai skill dan kemampuan yang mempuni, pengalaman yang begitu lengkap, gak perlu risau, dan yang masih belajar juga tidak perlu takut. karena kalo dunia kerja IT banyak bisa kalian cari,seperti freelance atau pun dari orang sekitar. ya walaupun range gaji menyesuaikan dengan project yang ambil, apalagi di tambah dengan kemajuan teknologi seperti AI dll disatu sisi sebagai tamparan untuk kita bisa semangat dalam belajar, di satu sisi ini sebagai alat kerja kita dalam mencapai skill kita yang kita inginkan. jadi mau adanya tach winter ataupun tidak, kalo kita tidak mau mengupgrade diri, tetap aja akan tersingkirkan. yang harus kita takutin bukan tach winternya tapi dalam pribadi kita masing sudah sampai mana kita berproses ?

  28. Exactly!!! Tech winter bukan hal yang bisa kita kendalikan tapi kita bisa kendalikan diri kita sendiri yang dimana kalian bisa keep up to date untuk upgrade skill diri kalian masing masing ya! Dan networking juga salah satunya, untuk yang belum kenal saya mungkin saya bisa share sedikit kenapa networking itu penting, Perkenalkan saya adalah Levi dan salah satu team mod di WPU discord dan berkat Pak Sandhika Galih yang telah menjadikan saya mod di Discord sejak beberapa tahun yang lalu dan ini adalah salah satu kenapa networking itu penting, next year nya saya di Hire langsung oleh team Codepolitan dan menjadi Community Manager di Codepolitan, nah bagi yang masih kurang yakin kenapa networking itu perlu sekarang bisa mulai terbuka yaa agar networking kalian lebih luas lagi dan tentunya jangan lupa utamakan hard skill kalian lalu naikan soft skill kalian agar kedua skill tersebut imbang ya!

    Keep it up coders! ๐Ÿ˜
    Dan jika kalian ingin upgrade hard skill kalian nah bisa langsung ke https://kelasfullstack.id/ yaaa dan jangan sampai kehabisan promonya karena sayang banget kelas premium hanya dengan sekali bayar tapi bisa lifetime! ๐Ÿ˜Ž
    Lets go Coders!!! ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

  29. Maaf nanya diluar konteks. Dengan adanya AI apakah pekerjaan programmer mjd pekerjaan yg "biasa" aja? Yg menjadikan gaji juga makin bercanda? ๐Ÿค”

  30. Tapi orang2 yang di luar disiplin ilmu IT banyak yang belajar IT pak,, mereka upgrade disiplin ilmunya dengan IT,, karena adanya AI jadi mempermudah kebutuhannya yang spesifik untuk pekerjaannya…

    Mungkin karena itu jadi kelihatan surplus jumlahnya secara kuantitas..

  31. This content is gold! Keep up the good work.

  32. ordal ini emang kunci, hehe

    saya sering dapat projek dari perusahaan gede, juga gara2 ordal ๐Ÿ˜„

  33. Saran kasih timeline, pasti yang nonton ini ada kemungkinan bakal kembali nonton kecuali ada channel youtube lain yang membahasnya juga dengan kualitas konten yang setara atau lebih bagus. ke dua diakhir video kasih rangkuman dalam hal ini point besarnya, setidaknya berikan rangkuman di deskripsi.

    Pendapat ku jika sebuah topik tidak ada rangkumannya apa yang masuk keingatan cepat lupanya๐Ÿ˜…

Leave a Comment