Gojek dan Ide Efisiensi Waktu Nadiem Makarim

Gojek dan Ide Efisiensi Waktu Nadiem Makarim

Gojek dan Ide Efisiensi Waktu Nadiem Makarim

Jakarta, CNN Indonesia — Pendiri dan CEO Gojek, Nadiem Makarim, bercerita tentang ide yang mendasari ia membuat aplikasi penghubung antara konsumen dengan para pengojek. Ide Gojek berawal dari kebutuhan Nadiem atas transportasi yang dapat mempersingkat waktu tempuh dan mendukung mobilitas sehari-hari.

Meski telah berdiri pada 2011, Gojek serius di bisnis ini dengan meluncurkan aplikasi Gojek pada Januari 2015, setelah mereka mendapat investasi dari Northstar Group. Tiga bulan lalu Nadiem mengaku Gojek juga meraih investasi dari Sequoia Capital.

Selain Nadiem, hadir pula Nirwono Joga selaku pengamat tata kota dari Universitas Trisakti yang memberikan gambaran umum soal eksistensi ojek di Jakarta. (Video by Detik TV & Teguh Yuniswan) http://bit.ly/1MjVSF9

Homepage : http://www.cnnindonesia.com
Facebook : https://www.facebook.com/CNNindonesia
Twitter : https://twitter.com/cnnindonesia
Instagram: https://instagram.com/cnnindonesia/
G+ : https://plus.google.com/+Cnnindonesiadotcom/
Gojek dan Ide Efisiensi Waktu Nadiem Makarim



Gojek dan Ide Efisiensi Waktu Nadiem Makarim

Related posts

One Thought to “Gojek dan Ide Efisiensi Waktu Nadiem Makarim

  1. Ada yang bilang katanya Ojek Pangkalan bentar lagi punya aplikasi kaya' Go Jek, yang bikin in Yayasan gede atau koperasi gitu, banyak sumbangan yang masuk karena kasian sama tukang ojek pangkalan jadi pengangguran. trus tarif nya bisa di tawar, kalo OK baru di jemput. katanya tarif nya juga per km cuman 2.500 (Gojek 4.000) kok bisa murah ? gak ada potongan apa2 100% duit nya masuk ke tukang ojek (kalo Go Jek di potong 20%) , penumpang bayar nya juga cash/tunai jadi tukang ojek langsung dapet duit nya (Kalo Go Jek harus nunggu berminggu-minggu cairin duit nya) kalo ga ada duit tunai bisa bayar pake pulsa hp. tukang Ojek ambil orderan nya juga ga rebutan , pake sistem antrian (ga rebutan kaya' Go Jek). Tapi ini khusus buat ojek2 yang di pangkalan aja, yang terdaftar sebagai anggota pangkalan (Biar gak mangkal sembarangan kaya' Go Jek, bikin macet jalanan). jadi kalo mau daftar jadi tukang ojek ya ke pangkalan yg deket rumah nya. Waah kita sebagai pengguna Ojek di untung kan nih, jadi semakin bersaing

Leave a Comment