[Dialog] Membangun Ekosistem Penyiaran Televisi Digital

[Dialog] Membangun Ekosistem Penyiaran Televisi Digital

[Dialog] Membangun Ekosistem Penyiaran Televisi Digital

Inovasi teknologi bergerak cepat secara eksponensial, industri TIK pun menjadi salah satu unsur terpenting dalam perekonomian sebuah negara. Tak terkecuali bagi Indonesia. Kini jaringan internet berkualitas menjadi kebutuhan primer bagi warga. Merespon tantangan ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mencanangkan kebijakan mempercepat transformasi digital secara nasional.

Sebagai bagian dari transformasi digital tersebut, sektor penyiaran telah ditargetkan untuk menyelesaikan migrasi siaran televisi analog ke digital dan mengakhiri siaran televisi analog (analog switch off) paling lambat pada 2 November 2022. Proses peralihan tersebut akan menghadirkan siaran televisi yang bersih gambarnya, jernih suaranya dan canggih teknologinya.

Pelaksaaan migrasi siaran televisi analog ke digital akan menghasilkan efisiensi bagi Lembaga Penyiaran, serta efisiensi penggunaan spektrum frekuensi radio atau digital dividen yang dapat digunakan kembali untuk peningkatan layanan internet di seluruh Indonesia sebagai penunjang transformasi digital.

Hingga 20 bulan kedepan, industri penyiaran televisi nasional tengah berbenah diri untuk menyiapkan ekosistem penyiaran televisi digital agar pelaksanaan analog switch off dapat berjalan baik sebelum 2 November 2022.

Bagaimana memanfaatkan peluang juga tantangan dalam mempersiapkan ekosistem penyiaran televisi digital ini, ikuti diskusi menarik bersama narasumber :

– Prof Dr. Ahmad M.Ramli,
Dirjen Penyelenggaraan Pos & Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika
– Dr. Supratman Andi Agtas, SH, MH
Ketua Badan Legislasi DPR RI
– Agung Suprio
Ketua Komisi Penyiaran Indonesia

Jangan lewatkan konten-konten menarik lainnya di YouTube Kemkominfo TV dan selalu follow dan like akun-akun media sosial Kementerian Kominfo.

Kanal Sosial Media Kementerian Kominfo:
 
Facebook: https://komin.fo/facebook​ (Kementerian Komunikasi dan Informatika RI)
Instagram: https://komin.fo/instagram​ (@kemenkominfo)
Twitter: https://komin.fo/twitter​ (@kemkominfo)
Line: @kemkominfo

#Kominfo​​ #Vaksin​ #DialogProduktif #DigitalisasiVaksinasi
[Dialog] Membangun Ekosistem Penyiaran Televisi Digital



[Dialog] Membangun Ekosistem Penyiaran Televisi Digital

Related posts

2 Thoughts to “[Dialog] Membangun Ekosistem Penyiaran Televisi Digital

  1. link presensi akankah dishare di sini juga?

  2. Kalau sinyal tv digital lebih kuat dan bisa menjangkau seluruh pelosok maka masyarakat lebih cepat akan beralih dan memilih tv digital ,kalau sinyal lemah dan siaran belum komplit masyarakat tidak akan pernah tertarik sam yang namanya tv digital

Leave a Comment