Renstra Kemenkominfo 2020 2024 – Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital, Semakin Maju

Renstra Kemenkominfo 2020 2024 - Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital, Semakin Maju

Renstra Kemenkominfo 2020 2024 – Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital, Semakin Maju

Pemulihan ekonomi nasional sebagai ujung tombak dalam membangkitkan berbagai sektor yang terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19, telah menjadi komitmen kuat pemerintah. Namun tidak bisa dipungkiri, pemulihan ekonomi dan sektor lainnya sangat ditentukan oleh ekosistem teknologi informasi dan komunikasi yang memadai. Oleh karena itu, tahun 2021 merupakan momentum yang tepat untuk pelaksanaan percepatan transformasi digital Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan, proses transformasi digital yang dilakukan menerapkan prinsip menghubungkan yang tidak terhubung, _connecting the unconnected_, kemandirian, dan kedaulatan digital.

Kita ketahui bersama bahwa pandemi COVID-19 semakin mendorong percepatan transformasi digital, sehingga hal ini kemudian menjadi suatu keniscayaan untuk dilaksanakan. Menteri Johnny menegaskan, Kementerian Kominfo hadir di depan dan mengambil peran dalam percepatan transformasi digital demi memulihkan dan ikut mempercepat pertumbuhan perekonomian nasional lewat teknologi digital. Untuk itu, Kementerian Kominfo telah menyiapkan serangkaian Rencana Strategis (Renstra) tahun 2020-2024.

Dalam Renstra tahun 2020-2024 Kementerian Kominfo terdapat 3 sektor utama, yakni sektor Infrastruktur Digital, sektor Transformasi Digital di Pemerintahan dan Masyarakat, dan sektor Transformasi Ekonomi Digital. Tiga sektor tersebut menghadirkan berbagai program dan kebijakan strategis dalam memastikan Indonesia Terkoneksi: Semakin Maju, Semakin Digital.

Menteri Kominfo Johnny G. Plate menegaskan, dalam upaya mewujudkan transformasi digital, Kementerian Kominfo tentu tidak bisa berjalan sendiri, tetapi membutuhkan koordinasi dan bergerak bersama. Oleh karenanya, kolaborasi nasional antar pemerintah pusat dan daerah, sektor industri, pihak swasta, dan segenap masyarakat adalah kunci untuk mewujudkan transformasi digital Indonesia yang sukses.

Kanal Sosial Media Kementerian Kominfo:

Facebook: https://komin.fo/facebook (Kementerian Komunikasi dan Informatika RI)
Instagram: https://komin.fo/instagram (@kemenkominfo)
Twitter: https://komin.fo/twitter (@kemkominfo)
Line: @kemkominfo

#Kominfo #IndonesiaTerkoneksi #SemakinDigital #SemakinMaju
Renstra Kemenkominfo 2020 2024 – Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital, Semakin Maju



Renstra Kemenkominfo 2020 2024 – Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital, Semakin Maju

Related posts

Leave a Comment