BENARKAH ODGJ KEBAL COVID-19

BENARKAH ODGJ KEBAL COVID-19

BENARKAH ODGJ KEBAL COVID-19

Informasi mengenai Covid-19 berseliweran di sekitar kita. Mulai dari media cetak, elektronik, online, sosmed hingga dari mulut ke mulut. Masalahnya, tidak sedikit informasi itu yang tidak benar, bukan berasal dari sumber resmi dan terpercaya bahkan tak jarang yang berisi hoaks. Hal ini tentunya berbahaya dan membuat masyarakat bingung serta cemas.

Salah satunya yang sempat ramai misalnya soal orang dengan gangguan jiwa yang katanya kebal dari Covid-19. Informasi ini viral di medsos. Apakah benar seperti itu? Ada juga pertanyaan mengenai anak yang dimusuhi dan dijauhi teman-temannya karena pernah terpapar Covid-19 dan masih banyak pertanyaan lainnya.

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu tentunya tidak bisa sembarang dijawab. Harus tenaga medis atau orang bidang kesehatan yang menjawab Ada beberapa pertanyaan yang memang layak untuk dijawab oleh para ahli atau tenaga medis, seperti misalnya apakah seseorang yang pernah positif COVID-19 perlu divaksin? Atau bagaimana mengatasi kecanduan gadget dan melakukan detoksifikasi gadget di masa pandemi ini.

Untuk merespon pertanyaan-pertanyaan dan kebingungan masyarakat mengenai pandemi Covid-19, KPCPEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional) meluncurkan program Dear Doctor. Harapannya, program ini mampu mengedukasi dan menjawab pertanyaan masyarakat dan menjadi acuan media untuk meluruskan kesimpangsiuran pemahaman masyarakat seputar Pandemi Covid-19.

Sampai satu episode ke depan, healtyzen masih ditemani dr. Erickson Arthur Siahaan, Sp.KJ yang akan menjawab dan memberikan pemahaman seputar Covid-19. Program Dear Doctor diproduksi di Media Center KPCPEN dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat.

Live streaming dapat diikuti melalui kanal:
1. Youtube FMB9ID_IKP
https://www.youtube.com/channel/UC0DCovQ6Gztbx2YoGu1lvGA
2. Youtube Kemkominfo TV
https://www.youtube.com/channel/UC6673kwtPekbPTJgRsTSizQ
3. Youtube Lawan Covid19 ID
https://www.youtube.com/channel/UCJQGdGN9aFRGgfagxX1VMeA
4. Youtube Tribunnews
https://www.youtube.com/channel/UCmxAIW7RDDC88EPk4ry16Kg
5. Instagram @fmb9.id
https://www.instagram.com/fmb9.id/?igshid=
6. Facebook @fmb9.id
https://www.facebook.com/FMB9.ID
7. Facebook @kemkominfo
https://www.facebook.com/Kemkominfo

Kanal Sosial Media Kementerian Kominfo:

Facebook: https://komin.fo/facebook (Kementerian Komunikasi dan Informatika RI)
Instagram: https://komin.fo/instagram (@kemenkominfo)
Twitter: https://komin.fo/twitter (@kemkominfo)
Line: @kemkominfo

#Kominfo
BENARKAH ODGJ KEBAL COVID-19



BENARKAH ODGJ KEBAL COVID-19

Related posts

Leave a Comment