Simak Yuk Kelebihan TV Digital!

Simak Yuk Kelebihan TV Digital!

Simak Yuk Kelebihan TV Digital!

TV Digital merupakan program digitalisasi penyiaran yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kualitas siaran televisi yang diselenggarakan melalui media terestrial. Sebagian besar wilayah Indonesia
masih masih menggunakan teknologi terestrial analog. Digitalisasi penyiaran secara bertahap akan dihentikan dengan 5 tahap, dan tahap pertama di mulai pada 17 Agustus 2021 di wilayah Pulau Jawa.

Pemerintah melalui Kominfo mengklaim kualitas gambar dan suara siaran digital jauh lebih baik dibandingkan siaran analog. Tidak ada lagi gambar yang berbayang atau segala bentuk noise (bintik-bintik semut) pada monitor TV jika menggunakan siaran digital.

Siaran digital juga diklaim memiliki kemampuan penyediaan layanan interaktif, di mana pemirsa dapat secara langsung memberikan rating terhadap suara program siaran. Pemirsa juga bisa mendapat fasilitas
tambahan seperti EPG (Electronic Program Guide) untuk mengetahui acara-acara yang telah dan akan ditayangkan kemudian.

Dalam penyiaran televisi analog, semakin jauh dari stasiun pemancar televisi signal akan makin melemah dan penerimaan gambar menjadi buruk dan berbayang. Sedangkan televisi digital terus menyampaikan gambar dan suara dengan jernih sampai pada titik dimana signal tidak dapat diterima lagi.

#IndonesiaBaik #TVDigital #ASO

—————–

Indonesiabaik.id dapat diakses melalui:
– Website : indonesiabaik.id
– Instagram : instagram.com/indonesiabaik.id
– Twitter : twitter.com/IndonesiaBaikId
– Facebook : facebook.com/IndonesiaBaikId
– YouTube : youtube.com/IndonesiaBaikID
– TikTok : www.tiktok.com/@indonesiabaik.id
– Line Official Account: @tsx0642m
– WhatsApp : (+62) 818-180-128
– E-mail : indonesiabaik@kominfo.go.id
Simak Yuk Kelebihan TV Digital!



Simak Yuk Kelebihan TV Digital!

Related posts

Leave a Comment