KOMINFO NEWS – Festival Palapa Ring

KOMINFO NEWS - Festival Palapa Ring

KOMINFO NEWS – Festival Palapa Ring

Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI gelar Festival Palapa Ring di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo pada Rabu 20 Maret 2019.

Menteri Kominfo Rudiantara mengatakan akses pelayanan infrastruktur telekomunikasi palapa ring memberikan kemudahan dalam mengakses internet khususnya bagi daerah-daerah yang termasuk dalam wilayah 3T Terdepan, Terluar dan Tertinggal serta perbatasan. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi termasuk memanfaatkan pelayanan internet untuk kehidupan sehari-hari dan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Pada Festival Palapa Ring ini Menteri Kominfo bersama Kepala BEKRAF Triawan Munaf, Direktur Utama BAKTI Anang Latif dan sejumlah pejabat Eselon I lingkungan Kementerian Kominfo melakukan video conference live ketiga kota sekaligus, yaitu Kabupaten Natuna Kepulauan Riau tepatnya di Lapangan Kencana dan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu di Selat Lampa, Kemudian di Kabupaten Morotai dan Kabupaten Sorong dengan menggunakan Infrastruktur palapa ring. Selain itu dilakukan demo Telemedesin Indonesia atau TEMENIN, konsultasi antar dokter di RSUD Embung Fatimah di Batam dan RSUD di Kabupaten Natuna.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara juga melakukan panggilan video dengan dua orang nelayan yang sedang melaut di wilayah Natuna.

Lewat Palapa Ring, Pemerintah tingkatkan kualitas hidup masyarakat.
KOMINFO NEWS – Festival Palapa Ring



KOMINFO NEWS – Festival Palapa Ring

Related posts

2 Thoughts to “KOMINFO NEWS – Festival Palapa Ring

  1. Mantap semoga dengan beroprasinya PALAPA RING Indonesia akan lebih maju dalam teknologi digital terimakasih pak jokowi dan semua badan pemerintahan yang mendukung terwujudnya PALAPA RING INDONESIA..Maju terus Indonesia ku….👍👍👍

Leave a Comment