Tiza Mafira – Say No to Plastic Bag | BukaTalks

Tiza Mafira - Say No to Plastic Bag | BukaTalks

Tiza Mafira – Say No to Plastic Bag | BukaTalks

Berdasarkan data dari World Economic Forum 2016, di dunia ini semua plastik yang pernah diproduksi ternyata ada 32% yang mengotori lingkungan, 40% menumpuk di tempat pembuangan, 14% dibakar, dan sisanya 16% didaur ulang.

Kondisi sampah plastik yang menumpuk ini membuat Tiza Mafira prihatin dan membentuk sebuah organisasi pada tahun 2013 bernama Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik. Gerakan ini ingin mengajak masyarakat untuk mengurangi konsumsi kantong plastik dengan hal-hal kecil, seperti membawa kantong belanjanya sendiri.

Melalui Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik, aktivis lingkungan hidup ini berharap dapat menginspirasi lebih banyak pihak dalam mendukung pencapaian target Indonesia untuk membebaskan laut dari pencemaran sampah plastik pada tahun 2025.

Yuk, tonton tayangan BukaTalks yang menginspirasi bersama Tiza Mafira (Direktur Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik) sekarang!
—————————————————————————————————–
BukaTalks : BukaTalks adalah sebuah inisiatif dari Bukalapak untuk membangun wadah bagi para kreator dan inovator untuk berbagi cerita inspiratif bagi kaum muda, dalam format diskusi yang diadakan rutin setiap bulannya.

Tema BukaTalks dibuat beragam, mulai dari teknologi hingga kesenian, dengan menghadirkan topik dan narasumber yang dapat membuka mata penonton dan memberikan perspektif baru.
—————————————————————————————————-
Subscribe: http://bl.id/subs-bukalapak

Video BukaTalks Generasi Pembawa Perubahan: https://www.youtube.com/playlist?list=PLzMtIVEHDtNpgUSZ8XOKL7rvvRSiQWhp0

Video #BukaTalks lainnya: https://www.youtube.com/watch?v=YfCUBLzDG04&list=PLzMtIVEHDtNqirMVMEh63Or3g3nkMRbkr

Website: https://www.bukalapak.com/

Download Aplikasi Bukalapak di sini
iOS: https://itunes.apple.com/id/app/bukalapak-jual-beli-online/id1003169137?l=id
Google Play: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bukalapak.android

Like / Follow Social Media Bukalapak:
Facebook – https://www.facebook.com/Bukalapak
Twitter – https://www.twitter.com/Bukalapak
Instagram – https://instagram.com/bukalapak
Google Plus – https://plus.google.com/+bukalapakdotcom
Forum Komunitas – https://komunitas.bukalapak.com
Stack Overflow – https://stackoverflow.com/jobs/companies/bukalapak
LinkedIn – https://www.linkedin.com/company/pt-bukalapak-com
Tiza Mafira – Say No to Plastic Bag | BukaTalks



Tiza Mafira – Say No to Plastic Bag | BukaTalks

Related posts

8 Thoughts to “Tiza Mafira – Say No to Plastic Bag | BukaTalks

  1. Jujur saya juga baru tahu ternyata seburuk itu bahaya plastik, sosialisasi seperti ini sangat bagus utk menyadarkan masyarakat akan bahaya plastik. Intinya sih ini kebiasaan yg harus dimulai dari diri sendiri, jadi penonton jgn cuma nonton doang.. Kita sama2 diet Plastik๐Ÿ˜‰

  2. Sangat menginspirasi mbak tiza. Paparan nya jelas, bahasa enak dan mudah dimengerti, tidak ada mix-languange, Penyampaian yang terstruktur, definis/jenis2 plastik, dampak lingkungan, usaha yang dilakukan untuk mengurangi kemudian menawarkan alternatif solusi/ide2 praktikal yang mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Lewat video ini, Gue belajar ttg plastik dan bgmn dietnya, juga belajar mengenai presentasi dsn penyampaian ide yang bagus

  3. Denger ini gua jd optimis kalau masyarakat bisa buat nge-reduce pengonsumsian plastik..

  4. Yg jd persoalan,mampukah daun pisang yg ada d indonesia menyuplai kebutuhan buat bungkus pangan aja d seluruh indonesia???

  5. Thank you so much kak Tiza! Pemaparannya mudah untuk dimengerti dan jadi buat lebih sadar-paham mengenai plastik. Gak sengaja nemu video ini pas lagi nyari-nyari info tentang mikroplastik buat skripsi, eh dapet pengetahuan baru banyak banget dari sini, tentang budaya lokal yang bisa tumbuh dengan pengurangan plastik, yaampun ini ide bagus banget buat disebarluaskan. Sekali lagi terima kasih banyak yaa! Keep inspiring ๐Ÿ™‚

  6. Dear..bu.Tiza Mafira….maaf sy ingin mempromosikan tas sponbon sy,agar sy bs bergabung di komunitasnya…mohon infonya…suksma

Leave a Comment