Yudhi Purwananto – Bebras untuk Pendidikan Indonesia | BukaTalks

Yudhi Purwananto - Bebras untuk Pendidikan Indonesia | BukaTalks

Yudhi Purwananto – Bebras untuk Pendidikan Indonesia | BukaTalks

Perkembangan dunia pendidikan sangatlah cepat, untuk itu dibutuhkan sistem pendidikan Indonesia yang mampu menjawab tantangan global. Salah satunya melalui Science, Technology, Engineering and Math (STEM). Materi yang diajarkan dari kurikulum tersebut adalah Computational Thinking.

Bebras Indonesia merupakan lembaga yang mengelola kompetisi bebras serta menyediakan aktivitas ekstra kurikuler untuk meningkatakan kemampuan problem solving dalam informatika. Perannya membantu meningkatkan sistem ini dengan berbagai pelatihan, khususnya usia dini.

Hal ini memang menjadi tujuan dari Bebras Indonesia bahwa Computational Thinking saat ini harus mulai diterapkan dari usia dini. Harapannya agar anak-anak terbiasa untuk berfikir secara logic dan mengikuti alur-alur secara komputional.

Mari buka hari ini bersama BukaTalks edisiThe Road to be A Good Software Developer, Bapak Yudhi Purwananto (Bebras Indonesia) akan bercerita pentingnya computational thinking diajarkan dari usia dini beserta contoh-contoh soal yang membantu kita untuk mengningkatkan kemampuan problem solving secara logic.

Yuk, tonton video BukaTalks-nya sekarang juga! Kamu juga bisa unduh materi presentasinya pada tautan: https://bukl.pk/slidebt51.
—————————————————————————————————–
BukaTalks : BukaTalks adalah sebuah inisiatif dari Bukalapak untuk membangun wadah bagi para kreator dan inovator untuk berbagi cerita inspiratif bagi kaum muda, dalam format diskusi yang diadakan rutin setiap bulannya.

Tema BukaTalks dibuat beragam, mulai dari teknologi hingga kesenian, dengan menghadirkan topik dan narasumber yang dapat membuka mata penonton dan memberikan perspektif baru.
—————————————————————————————————-
Subscribe: http://bl.id/subs-bukalapak

BukaTalks – The Road to be Good Software Developer: https://www.youtube.com/playlist?list=PLzMtIVEHDtNq3QuvFR3VuE1Bx_RKBxdEf

Video #BukaTalks lainnya: https://www.youtube.com/watch?v=YfCUBLzDG04&list=PLzMtIVEHDtNqirMVMEh63Or3g3nkMRbkr

Website: https://www.bukalapak.com/

Download Aplikasi Bukalapak di sini
iOS: https://itunes.apple.com/id/app/bukalapak-jual-beli-online/id1003169137?l=id
Google Play: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bukalapak.android

Like / Follow Social Media Bukalapak:
Facebook – https://www.facebook.com/Bukalapak
Twitter – https://www.twitter.com/Bukalapak
Instagram – https://instagram.com/bukalapak
Google Plus – https://plus.google.com/+bukalapakdotcom
Forum Komunitas – https://komunitas.bukalapak.com
Stack Overflow – https://stackoverflow.com/jobs/companies/bukalapak
LinkedIn – https://www.linkedin.com/company/pt-bukalapak-com
Yudhi Purwananto – Bebras untuk Pendidikan Indonesia | BukaTalks



Yudhi Purwananto – Bebras untuk Pendidikan Indonesia | BukaTalks

Related posts

4 Thoughts to “Yudhi Purwananto – Bebras untuk Pendidikan Indonesia | BukaTalks

  1. Bener banget tuh, terutama buat perkembangan teknologi di Indonesia. Guru ane pernah bilangin bahwa ada hal yang jauh lebih penting dalam informatika dibanding matematika itu sendiri, yaitu Computational Thinking !

  2. Untuk mendownload materi yang disampaikan Bapak Yudhi Purwananto dalam BukaTalks kali ini, silakan klik di: https://bukl.pk/slidebt51.

  3. Bismillah Buat Besok 15 November 2018

Leave a Comment