Resmikan Siaran TV Digital di Perbatasan

Resmikan Siaran TV Digital di Perbatasan

Resmikan Siaran TV Digital di Perbatasan

Menkominfo resmikan siaran perdana TV Digital di perbatasan, Peresmian Program Digitalisasi Perbatasan yang bertema “Digital di Perbatasan, Menjahit Indonesia dari Perbatasan” digelar di GOR Dwikora, Nunukan Kalimantan Utara, Sabtu, (31/08/2019).

Sesuai dengan Inpres Nomor 1 Tahun 2019 untuk melakukan percepatan pembangunan Pos Lintas Batas Negara berikut sarana-sarana penunjangnya, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi atau (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi dan pemancar penyiaran.

Pemerintah bekerja bersama dengan swasta menghadirkan penyiaran yang berkualitas dengan beragam konten, secara bertahap hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara dipilih menjadi contoh teknologi pertama penyiaran digital dengan tiga lembaga penyiaran publik TVRI, Metro TV, dan Trans TV ditunjuk menjadi penyelenggara sistem multiplexer di wilayah Nunukan.

Untuk di wilayah Nunukan ini, disebut sebagai simulcast. Jadi, dapat menyiarkan bersamaan konten secara analog dan digital. Ini merupakan masa peralihan atau transisi, sebelum nantinya masuk ke analog switch off atau (ASO) atau sistem analog benar-benar dimatikan.
Resmikan Siaran TV Digital di Perbatasan



Resmikan Siaran TV Digital di Perbatasan

Related posts

3 Thoughts to “Resmikan Siaran TV Digital di Perbatasan

  1. harusnya banyak yang menonton seperti ini

  2. Kapan disemarang diresmikan

  3. Disemarang cenelya dikit bener cma tvri

Leave a Comment