Indonesia Merdeka Sinyal 2020

Indonesia Merdeka Sinyal 2020

Indonesia Merdeka Sinyal 2020

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo mengadakan media gathering di Wisma Antara Jakarta pada tanggal 25 Juli 2018. Acara ini mengusung program Indonesia Merdeka Sinyal 2020 pemerataan untuk menjangkau yang belum terjangkau akses telekomunikasi dan informasi.

Komitmen untuk membangun Indonesia dari pinggiran dan pemerataan akses telekomunikasi menjadi prioritas Kementerian Komunikasi dan Informatika sesuai dengan Nawa Cita Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Melalui(BAKTI), Kementerian Kominfo berupaya memperkuat integrasi jaringan yang telah lebih dulu ada melalui penyediaan akses internet, BTS, dan Backbone Fiber Optik Palapa Ring di desa-desa yang belum terjangkau sinyal telekomunikasi, serta
satelit internet berkecepatan tinggi untuk menjangkau daerah
yang tidak bisa diakses fiber optik.

Dalam Program Menuju Indonesia Merdeka Sinyal 2020 itu, BAKTI Kominfo menargetkan penduduk di 5000 titik di kawasan terdepan, terluar dan tertinggal (3T) serta perbatasan (lastmile) mendapatkan akses telekomunikasi.

Selain pemerataan akses telekomunikasi di kawasan yang belum terjangkau akses telekomunikasi dan informasi, ditargetkan pula dapat mengangkat potensi ekonomi dan wisata kawasan 3T agar dapat dikembangkan oleh warga setempat. oleh karena itu dibutuhkan kolaborasi antara pemerintah daerah dan operator untuk mewujudkan Indonesia Merdeka Sinyal 2020.

Kementerian komunikasi dan informatika bersama BAKTI memastikan bahwa masyarakat mendapatkan akses telekomunikasi di seluruh Indonesia.

Berita terkait:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/13587/siaran-pers-no-143hmkominfo072018-tentang-bangun-5000-lastmile-targetkan-merdeka-sinyal-2020/0/siaran_pers
Indonesia Merdeka Sinyal 2020



Indonesia Merdeka Sinyal 2020

Related posts

4 Thoughts to “Indonesia Merdeka Sinyal 2020

  1. Bagaimana cara pengajuannya iya karena dirumah saya tidak ada signal untuk komunikasj

  2. Mohon dipantau jaringan morowali . Tepatnya di pt. Imip pengguna jaringan .thanks

  3. Mohon di bantu untuk di desa saya yang tidak ada jaringan internet smga kampung saya termasuk dari itu semua

  4. Di maluku khusus pp.aru dobo masih sangat buruk untuk mengakses internet,,

Leave a Comment