Dukung Lulusan STMM Berkarya dan Berkontribusi untuk Negeri

Dukung Lulusan STMM Berkarya dan Berkontribusi untuk Negeri

Dukung Lulusan STMM Berkarya dan Berkontribusi untuk Negeri

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo mendukung lulusan Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) tahun 2019 untuk berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

Dirjen IKP Berharap kepada wisudawan dan wisudawati STMM agar para lulusan Program Diploma IV dan Strata I segera menerjunkan diri dalam lapangan kerja yang sesuai, jalin komunikasi dan kolaborasi dengan banyak pihak, bekerja secara kreatif dan inovatif, dan menunjukkan produktivitas yang tinggi yang dibutuhkan bagi kemajuan bangsa dan negara, ujarnya pada saat Upacara Wisuda STMM di Yogyakarta, Rabu (4/12/2019).

Ketua STMM Noor Iza menjelaskan selama mengikuti pendidikan di STMM, para wisudawan dan wisudawati telah menempuh sebanyak 144 s.d. 148 SKS, dengan muatan 40% Teori dan 60% praktik bagi Program Diploma-IV, serta 60% teori dan 40% praktik bagi Program Strata-1.

Lebih lanjut Ketua STMM menyampaikan dari 341 wisudawan, sebanyak 98 orang atau sekitar 30% wisudawan telah terserap di dunia kerja baik di bidang penyiaran, seperti stasiun televisi, serta di beberapa industri penyiaran maupun industri kreatif lainnya, dan sebagian besar berwirausaha di bidang Production House dan e-commerce.

Jurusan Penyiaran merupakan program Diploma IV yang terdiri dari tiga program studi yaitu Program Studi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi) meluluskan sebanyak 78 orang, Program Studi Manajemen Produksi Pemberitaan (Manarita) meluluskan sebanyak 74 orang, dan Program Studi Manajemen Teknik Studio Produksi (Matekstosi) meluluskan sebanyak 81 orang.

Jurusan Animasi dan Teknologi Permainan merupakan program Diploma IV yang terdiri dari dua program studi yaitu Program Studi Animasi yang meluluskan sebanyak 31 orang dan program studi Teknologi Permainan meluluskan sebanyak 19 orang. Sedangkan jurusan Komunikasi Informasi Publik merupakan satu-satunya program strata satu terdiri dari program studi Manajemen Informasi dan Komunikasi (MIK) yang meluluskan sebanyak 58 orang.

Dari keseluruhan wisudawan, sebanyak 27 orang meraih predikat Cumlaude. Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi dengan nilai 3,93 dicapai oleh Anthony Christianto Setiawan dari Prodi Manajemen Teknik Studio.
Dukung Lulusan STMM Berkarya dan Berkontribusi untuk Negeri



Dukung Lulusan STMM Berkarya dan Berkontribusi untuk Negeri

Related posts

Leave a Comment